Home / Daerah / 143 Desa Di Matim Belum Mendapatkan Bansos Rastra

143 Desa Di Matim Belum Mendapatkan Bansos Rastra

179 Kali dibaca
IMG-20180720-WA0001

Bagikan Halaman ini

Borong, penanusantara.com – Sebanyak 143 desa/Keluarahan di Kabupaten Manggarai Timur NTT belum mendapatkan Bantuan Soasial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) untuk semester 1.

“Dari 176 Desa/Kelurahan di Manggarai Timur, hanya 30 Desa/Kelurahan saja yang sudah di drop bansos Rastra ke masyarakat penerima manfaat,” jelas kepala Dolog Sub Dirve Ruteng Zuhri Hanafi kepada Penanusantara.com Kamis (19/7/2018) di ruang kerjanya.

Menurut Hanafi, pihaknya selalu melakukan kordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manggarai Timur untuk membicarakan persoalan ini. Jawaban dari dinas terkait kata dia masih menunggu verifikasi data dari 143 desa tersebut.

Sementara sambung Hanafi, mengendapnya Bansos Rastra di gudang Dolog Ruteng untuk kabupaten Manggarai Timur, mulai semester 1 terhitung sejak bulan Janurai lalu hingga Juni belum disalurkan ke masyarakat penerima bantuan.

“Dampaknya beras yang ada di gudang bisa rusak akibat terlalu lama mengendap. Kemudian dampak lain, bisa terhambat jatah Bansos Rastra untuk Semester 2 ke gudang Dolog Ruteng,” tegas Hanafi dengan nada kesal.

Ia berharap Dinas Sosial yang memiliki kapasitas untuk mengajukan data Rastra ke pihak Dolog.

“Pihak Dolog menunggu data dari Dinsos Manggarai Timur untuk ditindaklanjuti,” cetusnya

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini