Home / Tips & Kesehatan / PLN Gelar Aksi Tanam 22.000 Pohon Serentak, Wagub NTT : Tanam Pohon Jadi Perhatian Bersama

PLN Gelar Aksi Tanam 22.000 Pohon Serentak, Wagub NTT : Tanam Pohon Jadi Perhatian Bersama

99 Kali dibaca
IMG-20181128-WA0038

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap tanggal 28 November. Pada Tahun 2018 ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. PLN (Persero) menggelar Penanaman Pohon Serentak 22.000 Pohon.

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Rabu (28/11/2018) Dihadiri langsung Wakil Gubernur NTT Yosef Nai Soi, walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Jenderal Manager PT PLN Persero Muhamad Ali.

Kehadiran Wakil Gubernur, Walikota Kupang, Direktur Human Capitalanagement PT PLN (Persero) Muhamad Ali beserta rombongan lainnya disambut dengan tarian teorena.

Ketua Panitia Penanaman Pohon Serentak Galih Chrissetyo
dalam laporannya mengatakan pada hari ini 28 november 2018 kita peringati Hari menanam pohon se indonesia dan khusus di provinsi NTT akan di proses penanaman sebanyak 22.000

Menurut Ia, Pihaknya dalam kegiatan ini bersinergi dan dinas lingkungan hidup.

selain itu juga, PLN akan melakukan penanaman dengan melibatkan kelompok bersama masyarakat dengan luas 14 meter persegi yang terdiri dari 2.000 mangrove yang di tanam di oesapa, 4.000 pohon kelor dan 500 pohon terang besi yang akan di tanam di pulau semau.

Hal lain diungkapkan Direktur Human Capitalanagement PT PLN (Persero) Muhamad Ali dalam sambutannya bahwa Kegiatan pada hari ini di NTT berlangsung 2 kali yakni penanaman pohon dan bekerja sama bersama dengan 2 SMK, 1 SMK di maumere dan 1 SMK di kota kupang.

Menurut Ia, pada tahun 2018 adalah upaya penanganan lingkungan dengan menamankan pohon.

Ia akhir sambutannya, Muhamad Ali berpesan dan berharap agar pohon di tanam di kawal.

“Mohon di kawal dan pohon tersebut harus hidup, apa bila tidak hidup tolong di ganti agar bisa hidup,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Josef Naisoi dalam sambutannya menyampaikan Berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 telah ditetapkan bahwa tanggal 28 Nopember sebagi Hari Menanam Pohon Indonesia dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional.

Josef berharap agar Gerakan menanam pohon terus menjadi perhatian semua pihak. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung kegiatan ini.

Usai memberi sambutan Wakil Gubernur Josef Nai Soi bersama Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Direktur Human Capitalanagement PT PLN (Persero) Muhamad Ali melangsugkan aksi menanam pohon Mangrove secara simbolis.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini