60 Sekolah Dasar Se-Kota Komba, Matim Ikut Lomba OSN

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com- Sebanyak 60 Sekolah Dasar (SD) seluruh kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN). Perlombaan ini diselenggarakan hari ini, 03 Maret 2017 di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Rende, di Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba.

Mata pelajaran yang dilombakan memiliki banyak kriteria, semuanya merupakan mata pelajaran ilmu sains, Matematika dan Ipa masing masing untuk kelas IV dan V.

Read More

banner 300250

Setelah melakukan perlombaan dan pemeriksaan oleh tim pengawas, pencapaian kejuaraan sebagai berikut, Kategori Matematika kelas IV juara satu SDI Pedak, juara dua SDK Waelengga dan juara tiga SDK Mukun II. Untuk matematika kelas V, juara satu SDN Jerembapo, juara dua SDK Waelengga, Juara tiga diraih oleh tiga sekolah sekaligus, SDK Waerana I, SDI Nangarawa dan SDI Nonggu.

Sementara itu Kategori IPA, untuk kelas V
Juara satu SDN Lete, juara dua SDN Maghileko dan juara tiga SDI Waekekik.
IPA kelas V, juara satu SDK Waerana II, Juara dua SDK Waelengga dan juara tiga SDK Waepoang.

Ketua panitia pelaksana dari UPTD, Pieter Lagut, saat ditemui merasa sangat bangga dan senang. Selain kerena kegiatan berhasil dengan baik, juga karena perolehan nilai pada perlombaan kali ini sangat tinggi.

“Kami sangat puas. Ada siswa yang meraih nilai sangat tinggi. Harapannya supaya bisa mempersiapkan diri agar bisa ikut dalam perlombaan tingkat Kabupaten dan Provinsi,” ujar Lagut (03/03).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDK Rende, Martinus Beos, sebagai tuan rumah mengaku sangat senang dengan kepuasan peserta.

Lanjutnya, tidak sia-sia panitia pelaksana dan sekolah mempersiapkan semua ruangan dan perlengkapan lain yang akan digunakan.

“Bagi yang meraih juara apresiasi dari kami. Tetapi bagi yang belum mendapat juara, diharapkan agar belajar lebih giat untuk olimpiade selanjutnya” imbuh Marten.

Ronis Natom, pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *