Home / Dunia / Adakan Ritual “Kapu SK”, Paket ASET Siap Berlaga di Pilkada Matim

Adakan Ritual “Kapu SK”, Paket ASET Siap Berlaga di Pilkada Matim

322 Kali dibaca
IMG-20171218-WA0022

Bagikan Halaman ini

Borong, penanusantara.com – Bakal calon Bupati Manggarai Timur (Matim) dan Calon Wakil Bupati, Andreas Agas, SH, M.Hum dan wakil Bupati, Drs. Stefanus Jaghur atau paket ASET sudah resmi mendapatkan SK dari tiga partai pendukung.

Partai pendukung itu antara lain, partai PAN (3 kursi), PKS (2 kursi) dan PBB (2 kursi).

Dari tiga partai itu, paket ASET sudah mengantongi 7 kursi. Itu sudah melampaui syarat minimal bakal calon Bupati dan wakil bupati dari Parpol yaitu 6 kursi.

Paket ASET melaksanakan upacara adat “Kapu SK” dari ketiga partai tersebut di rumah ASET, kampung Baru, kelurahan Kota Ndora, kecamatan Borong, Minggu (17/12/2017) kemarin.

Bakal Calon Bupati, Andreas Agas saat konferensi pers mengatakan pihaknya melaksanakan upacara adat itu sebagai tanda syukur kepada Tuhan karena sudah menerima SK dari ketiga partai.

Dia menambahkan, ritus adat ini juga sebagai tanda bahwa kita terima SK dari tiga partai.

Upacara itu dibuat suapaya teman-teman pemilik partai dan juga partainya diberkati. Simpatisan ASET juga diberkati.

“Selama ini kita selalu menggunakan pendekatan budaya. Makanya hari ini juga kita menerima SK dengan upacara adat yaitu “Kapu SK” dari tiga partai yang sudah mengeluarkan SKnya untuk paket ASET,” ujar balon Bupati Matim itu.

Kata Dia, Paket ASET resmi mendapat dukungan dari tiga partai dengan jumlah kursi 7.

Dengan demikian isu yang selama ini beredar bahwa paket ASET tidak ada partai, hari ini adalah moment untuk menepis isu yang dimainkan itu. Paket ASET sudah resmi dapat SK dari tiga partai politik.

Dia menambahkan, paket ASET masih menunggu SK dari partai yang sudah bangun komunikasikan selama ini.

“Kita masih menunggu satu partai lagi. Gerinda masih dalam proses,” ungkap Andreas Agas yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati Matim itu.

Kepada simpatisan paket ASET untuk tidak perlu ragu lagi mewartakan tentang paket ASET ke seluruh pelosok Manggarai Timur.

Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Paket ASET sudah jelas memiliki tiga partai pendukung untuk maju dalam Pemilukada 2018 mendatang.

“Mari kita sama-sama wartakan semua masyarakat bahwa paket ASET sudah siap dan resmi maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Matim. Mari kita bekerja sama untuk sukseskan paket ASET demi Matim yang lebih baik. Jangan lupa, utamakan politik santun. Itulah ASET,” jelas Andreas Agas.

“Wartakan kepada sluruh masyrakat untuk jadi pemilik yang baik. Pilih sesuai hati nurani bersih. Bukan karena dipaksa atau diancam,” tambahnya.

Sementara bakal calon wakil Bupati, Stef Jaghur saat konferensi pers menyampaikan moment hari ini adalah moment yang pas untuk menepis semua isu yang beredar bahwa paket ASET akan gantung, dalam arti tidak dapat partai.

“Hari ini isu itu ditepis. Kita sudah terima SK dari tiga partai politik. Artinya, kalau selama ini paket lain yang mainkan isu itu, artinya paket itu takut bersaing dengan paket ASET,” katanya.

Terkait status dirinya yang saat ini sedang menjabat sebagai PNS, dia menyampaikan sudah tiga bulan yang lalu mengajukan surat permohonan pensiun dini dari PNS.

“Saya sudah mengajukan itu sejak 3 bulan yang lalu. SK pensiunnya akan diterima pada januari 2018,” ujar Stef.

Pantaun, upacara Kapu SK dari paket ASET itu dihadiri ribuan keluarga dan simpatisan dari 9 kecamatan yang siap mendukung dan menyukseskan paket ASET.

Ronis Natom, Pito Atu

Foto : Saat Paket ASET Menyelenggarakan Konferensi Pers yang Didampingi Ketua Partai PKS, PAN, dan PBB

Komentar Anda?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini