AHY : Saya Senang Dengar Wejangan dan Nasehat dari Uskup Agung Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (28/4/2021) bertemu Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, PR di Istana Keuskupan Agung Kupang, Jalan Thamrin, Kota Kupang.

Pertemuan dengan Uskup Agung Kupang merupakan bagian dari rangkaian agenda AHY ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehari sebelumnya, AHY mengunjungi lokasi bencana, melihat langsung warga di posko pengungsian, serta menyalurkan bantuan sembako dari Partai Demokrat.

Putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku senang bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Uskup Mgr. Petrus Turang, Pr. Apalagi, dirinya mengaku mendapat masukan terkait banyak hal dari Uskup Agung Kupang.

“Saya senang sekali, bisa mendengarkan wejangan dan nasehat, serta harapan-hadapan dari beliau (Uskup) untuk saya sebagai pribadi, serta keluarga besar Partai Demokrat,” ungkap AHY.

Uskup Agung, jelas AHY, berpesan kepada dirinya untuk menjaga keharmonisan dan toleransi sebagai anak bangsa di Indonesia. Terlebih menghindari isu-isu yang membuat bangsa Indonesia terpecah-belah, termasuk suku, ras dan antar golongan (SARA).

“Yang terjadi di bangsa ini adalah banyak sekat. Kami sepakat dan ingin terus bersama-sama segenap masyarakat, para tokoh agama agar bisa menjaga kerukunan dan harmoni di Indonesia,” jelas AHY.

AHY menyentil bencana yang melanda beberapa daerah di provinsi Nusa Tenggara Tenggara Timur beberapa waktu lalu. Menurut dia, ada langkah cepat dan serius dari pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Muda-mudahan, kami keluarga besar partai Demokrat bisa terus menjadi solusi, menghadirkan bukan hanya kepedulian, tetapi aksi nyata,” tandasnya.

AYH juga memberi tanggung jawab kepada Kepala Daerah, anggota DPRD provinsi serta kabupaten/kota yang berasal dari partai Demokrat, agar mengawal bantuan-bantuan kemanusian yang diserahkan kepada keluarga korban bencana.

“Semua mesti bergerak dengan cepat dan tanggap agar bisa memberikan kontribusi nyata,” pungkas AHY dilansur beranda nusantara.com.

Bertemu Uskup Agung Kupang, AYH didampingi anggota DPR RI asal NTT Benny K. Harman dan Anita Yacoba Gah, serta sejumlah pengurus Partai Demokrat di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. (*BN/AM)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *