Akhir Bulan Ramadhan, Kawan Awang Bagikan Takjil di RSU W.Z Johanes Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Selama Ramadan, banyak kegiatan yang dilakukan Komunitas Kawan Awang NTT. Setelah satu pekan terahkir menbagikan takjil kepada umat muslim sebagai bentuk partisipasi. Dipenghujung hari Kawan Awang kali ini berbagi takjil dirumah sakit Prof. W.Z. Johanes Kupang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu minggu sejak 17 Juni 2017 lalu hingga hari ini Sabtu 24 Juni 2017. kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Kawan Awang yang berada di wilayah kota kupang dan sekitarnya.

Read More

banner 300250

Berbagi takjil ini juga merupakan rangkaian kegiatan menjelang Idul Fitri.

Kordinator Kegiatan Uncianus Nahak mengatakan, Di hari terakhir rekan-rekan Umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa. Kawan Awang hadir di Rumah Sakit Umum Prof. W.Z.Johanes Kupang untuk memberikan takjil kepada para penjaga pasien yang belum mempersiapkan buka puasanya.

“Kami hadir untuk mereka rekan-rekan kita umat muslim yang belum menyiapkan takjil untuk berbuka,” kata Unci.

Menurut Unci, Kegiatan yang dilakukan oleh Kawan Awang sebagai bentuk dukungan dan penguatan bagi keluarga pasien yang merasa sedih dikala menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Mungkin karena salah satu anggotanya sakit,” ucapnya

Selain itu diungkapkan Unci, Kawan Awang juga membagikan takjil kepada para perawat dan Bidan yg sementara menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga medis, hal ini tentu sulit bagi mereka untuk mempersiapkan buka puasanya. Oleh karena itu Kawan Awang hadir untuk bisa berbagi bersama mereka.

Sambung Unci, “Kami fokus untuk masyarakat yang sedang berada di rumah sakit. Kami berusaha untuk meringankan beban mereka dengan datang ke rumah sakit dan membagikan takjil secara gratis. Karena kadang-kadang mereka yang sedang menunggu keluarganya, antrian dokter atau obat sehingga tidak sempat membeli makanan berbuka puasa,” paparnya

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *