Aksi 1000 Lilin, AMA Kupang Menyadari Pentingnya Menjaga Kerukunan

  • Whatsapp
Aksi 1000 lilin Angkatan Muda Anak Adonara
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Dalam rangka menjaga keutuhan bangsa indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, Ras dan agama yang berbeda-beda agar tetap rukun demi kesejahteraan bersama, maka Angkatan Anak Muda Adonara (AMA) menggelar aksi 1000 lilin sebagai tujuan untuk mempererat perbedaan tersebut.

Pada senin (05/12) pukul 17:00 wita di taman Nostalgia kupang,  anggota AMA yang berkisaran puluhan orang dengan serentak membakar lilin yang telah disiapkan.

Read More

banner 300250

Dikatakan Ketua Umum AMA kupang Niko Tokan keada media, Tujuan menggelar kegiatan untuk mempererat dan menyatukan semua kalangan dari berbagai perbedaan baik itu Agama suku dan Ras agar tetap terjalin demi kerukunan kita bersama sebagai bangsa indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Niko, Kegiatan ini murni atas kesadaran pihaknya, sebagai generasi muda penerus yang menyadari pentingnya menjaga kerukunan bangsa.

“Hari ini kami menyadari bahwa tugas kami sebagai generasi muda Kita tidak boleh terprovokasi mengenai isu-isu yang memecah bangsa ini. Kami dari AMA mempunyai kesadaran sosial untuk menyampaikan dari NTT kepada bangsa indonesia tentang pentingnya kita menjaga dan menghargai perbedaan, baik itu suku, agama dan Ras demi keutuhan  NKRI agar kita tidak boleh terpecah belah, tapi kita jadikan perbedaan ini untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tutur Pemuda jurusan sosiologi Undana ini.

Selain itu, jelas aktivis PMKRI Cabang Kupang ini, kegiatan tersebut yang di bentuk oleh AMA kupang ini, semoga menjadikan semua masyarakat Indonesia terkhususnya masyarakat NTT agar tetap menjaga dan menghargai perbedaan demi kesejahteraan hidup bersama. (Yapi Manuleus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *