Home / Polkam / APK SBD Siap Gelar Malam Solidaritas 1000 Tjahaja Merawat NKRI

APK SBD Siap Gelar Malam Solidaritas 1000 Tjahaja Merawat NKRI

778 Kali dibaca
Foto: Lilin untuk Ahok (David-detikcom)
Foto: Lilin untuk Ahok (David-detikcom)

Bagikan Halaman ini

Tambolaka, penanusantara.com- Banyaknya dukungan yang mengalir dari lapisan masyarakat kepada Basuki Tjahaja Purnama melalui gerakan solidaritas membangkitkan semangat nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal inilah yang mendasari Aliansi Pejuang Keadilan (APK) SBD yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat sipil maupun perorangan untuk menggelar kegiatan Malam Solidaritas 1000 Tjahaja Merawat NKRI yang akan digelar sabtu (13/5) mendatang di lapangan galatama-SBD.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari sabtu 13 mei tepat pukul 18.30 wita di lapangan galatama yang akan diisi dengan kegiatan seperti doa lintas agama, menyanyikan beberapa lagu kebangsaan dan menyalahkan lilin berformasi Save NKRI. Kegiatan ini sendiri akan diikuti oleh organisasi maupun perorangan dari berbagai latar belakang agama, suku, status sosial, lintas batas. Kami menyerukan agar isu politik dan kekuasaan tidak boleh digunakan untuk memecah belah NKRI,” kata Yohanes benyamin Manulena Narahubung aksi kepada media ini Jumad malam.

Aksi ini sendiri kata Yohanes juga akan melibatkan para tokoh lintas agama dan masyarakat SBD yang dibarengi dengan orasi-orasi yang isinya masih bertalian dengan upaya menjaga NKRI sekaligus mempertegas bahwa kerukunan umat beragama di SbD tetap terjalin baik karena semua masyarakat SBD menghormati perbedaan yang ada tanpa harus merusaknya dengan alasan kasus yang mendera Pak Ahok.

“Ini juga menjadi penegas bahwa kami menghargai proses hukum terhadap pak Ahok sebagaimana beliau sendiri berbuat yang sama. Perlu kita contoh kebesaran hati beliau. Dan harus jadi model ataupun contoh buat kita bahwa kita harus tetap mencintai NKRI dan menjaga keutuhannya. Apapun terjadi NKRI harga mati,” katanya lebih lanjut.

Dirimya pun berharap kegiatan ini bisa mendapat dukungan dari semua pihak dengan melibatkan diri dalam aksi tersebut.

Terkait proses hukum terhadap Ahok, APK meminta agar pihak berwenang menjunjung tinggi nilai keadilan. (Tim)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini