Home / Tips & Kesehatan / Awang Bagikan Sedekah Di Kayu Putih, Kawan Awang Bagikan Takjil Di Rumah Sakit

Awang Bagikan Sedekah Di Kayu Putih, Kawan Awang Bagikan Takjil Di Rumah Sakit

389 Kali dibaca
IMG_20180611_172057

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Awang Notoprawiro pada Senin (11/06/2018) sore kembali membagikan sedakah kepada masyarakat kelurahan Kayu Putih.

Kurang lebih sekitar ratusan masyarakat menerima sedekah yang diserahkan langsung oleh Awang Notoprawiro.

Saat membagikan sedekah, Awang didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Ketua Fraksi PAN DPRD Agustinus Lobo dan Wakil Ketua DPW PAN NTT Emanuel Kiuk.

Kiuk menyampaikan bahwa bahwa sedekah ini merupakan berkat dari Awang Notoprawiro.

“Niat hati dari pak Awang wajib hukumnya membagikan sedekah kepada umat muslim maupun non muslim,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Marthen Lenggu mengatakan bahwa pembagian sedekah oleh Awang Notoprawiro ini merupakan bentuk rasa kepedulian antara sesama sambil menyambut perayaan Idulfitri tahun 2018.

“Ini berkat dari pak Awang, bukan saja baru tahun ini tetapi setiap tahunnya Pak Awang membagikan sedekah dan tidak hanya pada umat muslim yang diberi sedekah namun umat non muslim juga memperoleh bantuan sedekah,” ucap Lenggu dalam sambutannya.

Sementara itu, Awang Notoprawiro
berharap dengan pembagian sedekah ini dapat membantu meringankan kebutuhan saudara semua.

“Mohon diterima rejeki yang saya berikan, tidak banyak tapi dapat bermanfaat bagi semua,” jelas Awang

Para masyarakat yang menerima bantuan sedekah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Awang Notoprawiro.

“Kami sampaikan Terima kasih banyak karena pak Awang telah datang untuk berbagi, sekali lagi terima kasih,” ungkap jemaat.

Sementara itu, Ditempat yang berbeda Komunitas Kawan Awang membagikan takjil sebagai menu buka puasa umat muslim.

Dipimpin Ketua Kawan Awang NTT Yonathan Gah, Kawan Awang menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kupang. kedatangan Kawan Awang diterima oleh para dokter dan perawat yang saat itu sedang bertugas.

Ketua Kawan Awang Nathan Gah sapaan akrab Nathan mengatakan, Di hari terakhir rekan-rekan Umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa. Kawan Awang hadir di Rumah Sakit Umum Kota Kupang untuk memberikan takjil kepada para penjaga pasien yang belum mempersiapkan buka puasanya.

“Kami hadir untuk mereka rekan-rekan kita umat muslim yang belum menyiapkan takjil untuk berbuka,” katanya

Menurut Ia, Kegiatan yang dilakukan oleh Kawan Awang sebagai bentuk dukungan dan penguatan bagi keluarga pasien yang merasa sedih dikala menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Mungkin karena salah satu anggotanya sakit,” ucapnya

Selain itu diungkapkan Nathan, Kawan Awang juga membagikan takjil kepada para perawat dan Bidan yg sementara menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga medis, hal ini tentu sulit bagi mereka untuk mempersiapkan buka puasanya. Oleh karena itu Kawan Awang hadir untuk bisa berbagi bersama mereka.

Kawan Awang saat bagikan takjil di RSUD Kota Kupang.

Kawan Awang saat bagikan takjil di RSUD Kota Kupang.

“Kami fokus untuk masyarakat yang sedang berada di rumah sakit. Kami berusaha untuk meringankan beban mereka dengan datang ke rumah sakit dan membagikan takjil secara gratis. Karena kadang-kadang mereka yang sedang menunggu keluarganya, antrian dokter atau obat sehingga tidak sempat membeli makanan berbuka puasa,” paparnya

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini