Home / Tips & Kesehatan / Awang Notoprawiro Bagikan 15 Ekor Sapi Di Hari Idul Adha

Awang Notoprawiro Bagikan 15 Ekor Sapi Di Hari Idul Adha

97 Kali dibaca
IMG_20180822_122747

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Salah satu rutinitas Tokoh Muslim Nusa Tenggara Timur ((NTT) Awang Notoprawiro atau biasa disapa Bai pada peringatan Idhul Adha tahun 2018 ini adalah membagikan Hewan Qurban kepada 15 Masjid yang tersebar di kota kupang.

Setiap Masjid yang dikunjungi mendapatkan 1 ekor sapi.

Pembagian Hewan Qurban sebagai wujud kepedulian sosial dan perhatian terhadap umat muslim yang sedang merayakan.

Awang bersama rombongan mengawali pembagian Hewan Qurban di Masjid Mujahirin Kampung Maleset, Kelurahan Nuan Baun Sabu, Kota Kupang, Rabu (22/08/2018).

Selain Masjid Mujahirin Kampung Maleset, Hewan Qurban juga diserahkan ke beberapa mesjid diantaranya, Masjid Nurul Mubien Namosain, Masjid Al Mahdi, Masjid An Najaah Alak, Masjid Al Anshar Alak, Masjid Nurul Hikmah Tenau, Masjid Agung Albaitul Qadim Airmata.

Masjid Al-Ikhlas Bonipoi, Masjid Al-Fatah Kampung Solor, Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Masjid Al-Fitrah Oesapa, Masjid Al-Hidayah Pasar Oesapa, Masjid Al Muhajirin Mosque Maulafa.

Selain masjid-masjid yang dikunjungi Awang juga menyerahkan hewan qurban ke Kontak Kerukunan Sosial (K2S) dan Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTT

Nampak mendampingi Awang, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Dikatakannya, pembagian hewan qurban kepada warga masyarakat di 15 masjid ini, sudah merupakan agenda rutin tahunan dari Dirinya sebagai wujud keberlangsungan dan ingin terus menjalin tali silaturrahmi dengan warga masyarakat di Kota Kupang.

Ia memandang Idul Adha atau hari raya kurban merupakan sebuah motivasi bagi pemeluk agama Islam untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Ditambahkan Ia bahwa kepedulian terhadap sesama bukan hanya pada saat momen Idul Adha saja. Namun, penting juga ditunjukan dalam kehidupan sehari-hari diantara masyarakat. Karena dengan begitu, akan tercipta sebuah situasi yang aman dan tentram.

Sementara Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam penyerahan mewakili Awang Notoprawiro menyebut bahwa hewan qurban yang diserahkan berasal dari Awang Notoprawiro.

“Saya mewakili Bapak Awang Notoprawiro menyerahkan Hewan Qurban untuk di sambili dan nantinya di bagikan kepada umat yang membuthkan,” ujar Ketua DPD Demokrat NTT di setiap kunjungan.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini