Home / Tips & Kesehatan / Awang Notoprawiro Kembali Terima Timex Award 2018

Awang Notoprawiro Kembali Terima Timex Award 2018

413 Kali dibaca
IMG-20180804-WA0047

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Hari itu, Sabtu (04/08/2018) Di malam yang istimewa ini Awang Notoprawiro dianugerahkan penghargaan Timex Award di bidang lingkungan hidup.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Staf khusus Wakil Presiden, H. Alwi Hamu yang juga disaksikan secara langsung oleh Robert Simbolon sebagai pelaksana tugas (plt) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Aston.

Timex Award menjadi yang ke sekian kali Awang menerima penghargaan sebagai aktivis peduli lingkungan hidup. Di era kepemimpinan Walikota Kupang Daniel Adoe Awang terus menerima penghargaan.

Awang Notoprawiro dinilai sangat peduli dengan berbagai persoalan yang berkaitan dengan upaya pelestarian lingkungan.

Selain manjalani karirnya di dunia usaha dan politik, Awang adalah seoarang aktivis Lingkungan Hidup. Awang menjadi salah satu pendukung utama program Kupang Green and Clean (KGC) yang diselenggarakan oleh Pemkot Kupang.

Bahkan pria ini selalu memotivasi anak – anak disekitarnya untuk giat dan ikut melakukan penanaman pohon. Karena Ia menyadari pentingnya penghijauan untuk generasi yang akan datang.

Awang melalui Komunitas Kawan Awang, selalu terlibat dalam aktifitas sosial dan lingkungan hidup.

“Saya akan mengajak semuanya untuk menanam selagi masih bisa. Karena jika banyak pohon semua akan segar, “ujar Pria kelahiran Namosain ini.

Dijelaskan Awang, Penanganan permasalahan dan perbaikan lingkungan, bukan masalah fisik semata tetapi lebih pada masalah perbaikan mentalitas dan perubahan budaya masyarakat yang memerlukan waktu yang tidak singkat.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini