Awang : Pers Mitra Kerja, Tidak Perlu Takut

  • Whatsapp
Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT Awang Notoprawiro ikut berkomentar tarkait polemik pekerjaan Pers di NTT, Awang mengatakan, Pers adalah Mitra Kerja sehingga semua pejabat publik tidak perlu takut dengan keberadaan Pers di NTT.

Dikatakan Awang, Pers merupakan pendorong pembangunan melalui informasi yang disampaikan dan media pers harus menjadi sosial control dengan mengedepankan edukasi. Pers dimata Awang adalah Mitra kerja karena daerah ini akan maju dan berkembang tanpa kipra dari Pers.

Read More

banner 300250

“Pers itu pendorong pembangunan, Baik itu Lembaga Pemerintah, Swasta, dan organisasi apapun itu harus menerima kritikan sebab Pers juga salah satu bentuk pengawasan, tidak hanya DPR yang melakukan pengawasan kepada Pemerintah tapi Pers juga melakukan pengawasan,” ujar Awang melalui sambungan telepon, Rabu (12/07/2017).

Mengenai kasus di Rote Ndao yang menimpa wartawan PortalNTT, Awang menyampaikan proses hukum sudah berjalan, tapi lebih baik dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Proses sudah berjalan, tapi lebih baik kalau dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Awang

Selain itu, Menurut Awang, Wartawan juga perlu dibekali dengan etika jurnalis, sehingga kesalahan penulisan wartawan dapat dilakukan hak jawab seperti yang diatur oleh Undang-undang.

Awang juga berharap, semua pekerja Pers juga dapat mengedepankan etika jurnalis dalam menulis pemberitaan.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *