Bertarung di Pilkada Rote Ndao, Kornelis Feoh Lamar di PDI Perjuangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Rote Ndao, penanusantara.com– Calon Bupati Rote Ndao, Kornelis Feoh terus melakukan komunikasi politik guna memuluskan langkahnya menuju kursi orang nomor satu di Kabupaten terselatan NKRI ini. Pasalnya dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Rote Ndao, tidak ada partai politik yang memenuhi syarat untuk mengusung paket calon kepala daerah sendiri, tapi harus berkoalisi.

Pantuan media ini, Senin (3/04) Kornelis Feoh yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Roe Ndao, telah melamar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk sementara ada tiga figur yang telah melamar ke partai moncong putih sebagai calon bupati yakni Wakil ketua DPRD Kornelis Feoh, Ny Paulina Haning Bulu dan wakil ketua DPRD petrus J Pelle.

Kornelis Feoh ketika ditemui wartawan di sekretariat PDIP, mengatakan dirinya memiliki keinginan untuk membangun Rote Ndao seutuhnya, karena itu dirinya melamar ke PDIP sebagai salah satu partai pengusung.

Politisi Golkar ini memastikan hingga saat ini, hanya dirinya yang telah mensosialisasikan diri untuk maju dalam pemilihan Bupati Rote Ndao periode 2018-2023 mendatang dari partai Golkar.

“Saya yakin Golkar pasti akomodir saya, hanya saja dari semua partai politik yang ada seat di DPRD, tidak ada satupun yang memenuhi syarat untuk mengusung paketnya sendiri, jadi harus koalisi. Sehingga bakal-bakal calon yang ingin maju harus melakukan negosiasi untuk mencari dukungan dari partai lain untuk diusung,” kata Kornelis yang dikenal sanga dekat dengan masyarakat.

Untuk wakil yang akan mendampinginya, kata Dia, semua itu diserahkan sepenuhnya kepada partai koalisi.

Sementara itu, Ditanya, partai-artai mana saja yang akan dilamar dan memiliki peluang untuk berkoalisi dengan Golkar, Dia mengatakan, peta politik saat ini agak sedikit berbeda karena momentum pilkada Rote Ndao bersamaan dengan pemilihan Gubernur pada hari yang sama, sehingga partai-partai politik yang ada di NTT, akan membagun komunikasi dan bermuara pada koalisi dalam pilgub.

“Menurut analisa saya, belum bisa diprediksi partai ini akan berkoalisi dengan partai ini. Saya akan melamar ke beberapa partai Politik yang ada sehingga bisa memenuhi syarat untuk pencalonan,” pungkasnya.

Turut hadir bersama Kornelis Feoh di sekretariat PDI Perjuangan di kelurahan Mokdale yakni wakil ketua DPRD Petrus J Pelle, ketua fraksi Demokrat Nur Yusak Ndu Ufi, ketua fraksi PDIP Mikael Manu, dan anggota DPRD Denison Moy dan Charli Lian. (Nadus/Epy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *