BKH Pimpin Rapat Panja Pembahasan DIM RUU Penyelenggaraan Pemilu

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K. Harman dalam memimpin Rapat Panja Pembahasan Daftar Intventaris Masalah (DIM), sebelum memulai rapat mengingatkan kembali jumlah DIM krusial rancangan undang-undang (RUU) tentang penyelenggaraan pemilu yang perlu dibahas.

“Pada konsinyering tgl 17-18 februari pansus telah membahas 13 dari 18 isu krusial. Sesuai UU MD3 dan tata tertib DPR tugas panitia kerja (panja) adalah membahas hal-hal yang didelegasikan oleh panitia khusus (pansus) dan membahas DIM. Kita akan bahas Dim lalu isu krusial”, demikian ujar Benny yang memimpin rapat panja di ruang pansus Senanyan (21/02).

Read More

banner 300250

Selanjutnya anggota Panja bersama Pemerintah membahas DIM-DIM yang perlu disepakati. Setiap kali ada kesepakatan terhadap DIM yang sudah dibahas, Benny K. Harman langsung mengunci dengan mengetuk palu.

DIM-DIM yang sudah disepakati selanjutnya diserahkan kepada tim perumus (timus) dan tim sinkronisasi (timsin).

Namun Benny menegaskan bahwa DIM yang sifatnya substansial tetap menjadi kerja panja, sedangkan hal-hal terkait redaksional atau sinkronisasi dipercayakan pada timus atau timsin. Kendati demikian, Benny tetap mewanti-wanti kepada kepada pemerintah.

“Kami berharap agar tim pemerintah sudah siap. Bahwa dalam timus dan timsin pemerintah sudah ada ahli bahasa yang berkualitas”, demikian Benny mengakhiri pembahasan yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB. (*/Pito)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *