Home / Daerah / Blusukan Ke Pasar Paket RNB Siap Bangkitkan Ekonomi Pasar

Blusukan Ke Pasar Paket RNB Siap Bangkitkan Ekonomi Pasar

162 Kali dibaca
IMG-20180322-WA0025

Bagikan Halaman ini

Rote Ndao, penanusantara.com – Calon Bupati Rote Ndao Drs Mesakh N.Nunuhitu MSi Blusukan ke Pasar Ikan Hingga Pasar Metina Pada Kamis (22/3/2018) pagi, Selama kunjungan berlangsung, Nunuhitu menemui beberapa Pedagang yang mendiami pasar Ikan.

Di sela-sela kegiatannya tersebut, Nunuhitu berberapa kali berinteraksi sembari mendengarkan keluh kesah pedagang. Ia mendapati beberapa pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar terutama pasar ikan.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa pedagang berharap agar jika terpilih Nanti Paket RNB Nomor Urut 2 lebih memikirkan tentang Kondisi para penjual ikan dan juga Sayuran bukan justru hanya Fokus pada Pembangunan Fisik semata.

“Cuman yang diharapkan para pedagang di sini, lokasi pasar seyogyanya kembali lagi menjadi pasar. Karena tempat relokasinya ini tidak menghasilkan arus pengunjung yg diharapkan,” kata Nunuhitu di depan awak media pasca berdialog dengan beberapa pedagang.

Lebih lanjut Pria yang Biasa Bu Nel ini mengatakan jika terpilih nanti, ia akan membantu kemudahan bagi pasar khususnya dalam hal distribusi maupun sebisa mungkin di hentikan penarikan Retrebusi pasar bagi para pedagang Kecil.

“Kita akan mengunakan suatu program yang namanya information super corridor. Ini adalah sistem informasi yang mengumpulkan data pelaku ekonomi industri pertanian,Sehingga semua pelaku ekonomi pelaku usaha itu bisa ketahuan dan terdata secara jelas”, katanya.

Ia menambahkan, dengan program itu nantinya pemerintah bisa memonitor langsung perkembangan ekonomi pasar.

“Jadi kalo misalnya, oh ternyata di pasar ini, kekurangan komoditas ini. Kita bisa prediksi dua bulan lagi daerah ini menghasilkan komoditas ini. Masa panen itu kita bisa gunakan sistem IT dengan menggunakan software kita bisa lakukan clearing,” ucapnya.

Melihat hal tersebut para pedagang mengangguk dan menyetujui statement Beberapa diantaranya bahkan bersorak. “Dukung nomor 2 kata beberapa pedagang yang dibalas senyum (AL)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini