Home / Daerah / Bupati Manggarai Resmikan Puskesmas Megah di Ponggeok

Bupati Manggarai Resmikan Puskesmas Megah di Ponggeok

326 Kali dibaca
IMG-20190219-WA0013

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Bupati Manggarai, Deno Kamelus meresmikan Puskesmas megah di Ponggeok, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT.

Peresmian Puskesmas mentereng itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti.

Kegitan pada Jumat, 15 Februari 2018 tersebut, disaksiskan oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Manggarai, Camat Satar Mese, Kapus Ponggeok dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai menyampaikan, kehadiran Puskesmas ini dalam rangka mempercepat Visi Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Dalam hal ini kata dia, dituangkan pada misi kedua, yakni : Memajukan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas dan merata.

Deno Kamelus menjelaskan, pembangunan Puskesmas ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi.

“Selain Puskesmas Ponggeok di Satarmese ini, dana DAK Afirmasi juga untuk pembangunan Puskemas Kota di Kecamatan Langke Rembong, Puskesmas Nanu di Kecamatan Rahong Utara, Puskesmas Bangka Kenda di Kecamatan Wae Rii, Puskesmas Wudi di Kecamatan Cibal, dan Puskesmas Reo di Kecamatan Reok,” jelasnya.

Sementara, Camat Satarmese Damianus Arjo, S.STP menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Bupati Manggarai di wilayah itu.

“Atas nama masyarakat Satar Mese saya menyampaikan terima kasih karena Bapak Bupati memilih hadir dan mengikuti untuk meresmikan Puskesmas Ponggeok ini,” cetusnya.

Untuk diketahui, Puskesmas Ponggeok ini terletak di Desa Ponggeok, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai.

Puskesmas megah itu dikerjakan oleh PT Hari Terang Sejati, dengan Pagu Anggaran Rp.5.863.000.000 dan
Nilai Kontrak :5.797.959.498.

Pembangunan Puskesmas ini dikawal oleh tim TP4D Manggarai.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini