Home / Daerah / Bupati Manggarai Tandatangan Nota Kesepakatan dengan STPN

Bupati Manggarai Tandatangan Nota Kesepakatan dengan STPN

230 Kali dibaca
IMG-20190315-WA0003

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Demi peningkatan kualitas pelayanan sertikasi tanah, Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus,SH.MH menandatangani Nota Kesepakatan dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Jogyakarata.

Ketua STPN, DR.Ir.Senthot Sudirman,M.S dan Bupati Manggarai melakukan penandatangan pada hari Kamis, 14 Maret 2019.

Turut hadir di Kampus STPN ini, Kepala Pertanahan Kabupaten Manggarai Victor Tuati. Tentu, hal ini merupakan angin segar bagi masyarakat Manggarai.

Kepada media ini, Bupati Manggarai menyampaikan tujuan pendatangan Nota Kesepakatan.

“Ada tiga hal penting dalam nota kesepakata, meliputi, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakatan,” ujar ketua DPD PAN melalui pesan Whatsapp yang diterima media ini.

Menurut Deno, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai dan STPN memiliki spirit yang sama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), demi efektivitas pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Pertanahan.

Hal ini dilakukan, kata Deno, dalam rangka meningkatkan pelayanan sertifikasi tanah masyarakat Manggarai maupun tanah milik Pemda.

“Sejauh ini, jumlah personil tidak memadai, seperti tenaga teknis Juru ukur. Setelah ada Kerja sama, Pemda Manggarai akan mempersiapkan tenaga Teknis yang berkualitas melalui proses pendidikan di STPN Kementerian ATRBPN,” tukasnya.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini