Home / Polkam / Dapat 4.000 Blanko, Disdukcapil Kota Kupang Layani Penerbitan KTP-e Langsung Jadi

Dapat 4.000 Blanko, Disdukcapil Kota Kupang Layani Penerbitan KTP-e Langsung Jadi

140 Kali dibaca
foto : teropongntt
foto : teropongntt

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang mendapatkan 4.000 keping blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e). Blanko yang ada, akan digunakan untuk melayani masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Agus Ririmase mengaku, dirinya telah berupaya mendapatkan 4.000 keping blanko KTP-e diawal tahun 2020 ini, karena permintaan masyarakat masih sangat tinggi.

“Kita bersyukur karena permintaan masyarakat atau kebutuhan masyarakat akan KTP-e ini sangat tinggi, artinya masyarakat sadar akan pentingnya administrasi kependudukan,” katanya.

Ririmase mengaku, pihaknya telah bekerja secara extra, agar semua permintaan masyarakat dapat terlayani dengan baik, terutama untuk mengejar ketertinggalan beberapa waktu lalu, saat blanko KTP-E masih terbatas.

“Karena diakhir tahun 2019 kemarin ada begitu banyak permintaan yang belum terlayani karena jumlah blanko yang terbatas, maka setelah mendapatkan 4.000 blanko ini, kami bekerja lembur,” terangnya.

Ririmase berharap, ketersediaan blanko KTP-E di pusat juga selalu tersedia, agar jangan sampai terulang kembali masalah seperti sebelumnya, dimana pelayanan Dukcapil menjadi terhambat karena kurangnya ketersediaan blanko.

“Kemarin kami akui bahwa pelayanan KTP-E sempat terganggu karena ketersediaan blanko yang terbatas, sehingga banyak masyarakat yang mengeluh, namun sekarang semuanya sudah normal kembali, pelayanan di Dukcapil sudah maksimal,” ujarnya.

Ririmase menjelaskan, beberapa waktu lalu juga Dinas Dukcapil telah mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan sertifikat ISO, artinya pelayanan publik di kantor Dukcapil sudah mulai berjalan baik dan berubah dari sebelumnya.

 “Kami tetap mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk datang ke kantor Dinas Dukcapil juka ingin mengurus berbagai administrasi kependudukan, karena sekarang, pelayanan tidak lagi memakan waktu lama, cukup hanya satu hari saja,” kata Agus Ririmase. (kt/ar)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini