Home / Ekbis / “Delay” 6 Jam, Hingga Batal Berangkat, Penumpang Wings Air Tujuan Atambua Kecewa

“Delay” 6 Jam, Hingga Batal Berangkat, Penumpang Wings Air Tujuan Atambua Kecewa

473 Kali dibaca
images (8)

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pelayanan yang membuat penumpang kecewa, kembali terulang saat menggunakan jasa penerbangan Wings Air dari Bandar Eltari Kupang ke Bandara Haliwen Atambua Belu, Rabu, 09 Oktober 2019.

Betapa kecewanya para penumpang karna tidak ada pemberitahuan sedikitpun ke para penumpang bila penerbangan ke Atambua dibatalkan.

Para penumpang Wing Air tujuan Atambua mengamuk para petugas maskapai akibat pembetalan berangkat.

Para penumpang Wing Air tujuan Atambua mengamuk para petugas maskapai akibat pembetalan berangkat.

Pesawat berlogo singa itu seharusnya berangkat dari Bandara Eltari Kupang menuju Bandara Haliwen Atambua Belu pada pukul 11.20 Wita namun hingga pukul 16.30 WIB pesawat mereka tidak kunjung terbang. Pemberitahuan baru disampaikan saat memulai Bording pada pukul 16.30 wita.

Kesal dengan keterlambatan penerbangan tersebut, para penumpang pun terus mendatangi petugas Wings Air dan meminta informasi kepastian kapan pesawat mereka akan diberangkatkan.

Penundaan tersebut membuat puluhan penumpang yang terdaftar dalam penerbangan IW 1945 kecewa. selain itu para penumpang melakukan aksi mengamuk kepada para petugas maskapai Wings Air di tempat Bording Bendara Eltari Kupang.

Seperti kekecewaan dialami oleh salah satu penumpang yang mempertanyakan pelayanan Wings Air.

Meskipun demikian penumpang menuntut kompensasi atas delay tersebut. Selama penundaan itu, pihak maskapai memberikan kompensasi berupa uang sebesar 300.000 dan pesawat akan diberanglatkan pada Kamis, 10 Oktober 2019 pukul 08.30 wita.

Kompensasi berupa uang tunai diatur dalam Permenhub Nomor PM 89 tahun 2015 tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan (Delay Management) pada Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal di Indonesia.

Pihak maskapai mengatakan penundaan ini karena masih menunggu pesawat dari Waingapu, Sumba Timur dan waktu yang tidak memungkinkan untuk mendarat di Bandara Haliwen Atambua karena jarang padang yang sulit.

“Keterlambatan disebabkan, karena masih menunggu pesawat dari Waingapu,” ucap Marthen Luther Nau selaku Kepala Pelaksana sementara Wings Air di Bandara Eltari Kupang kepada para penumpang.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini