Home / Daerah / Demonstrasi Teko di Belu Sebut Stop Tipu Guru

Demonstrasi Teko di Belu Sebut Stop Tipu Guru

421 Kali dibaca
inbound8531783153725646808

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Para Guru-guru Tenaga Kontrak (Teko) melalui Forum Solidaritas Guru Peduli Demokrasi menggelar aksi demonstrasi penyampaian pendapat di depan gedung DPRD Kabupaten Belu pada Senin 18 November 2019.

Aksi unjuk rasa guru tenaga kontrak tersebut bertetapan dengan Pembukaan Masa Sidang I tahun 2019.

Berdasarkan pemantauan media ini, para guru-guru tenaga kontrak membawa spanduk dan poster sebagai bentuk upaya mengkritik Bupati Belu dan anggota DPRD Belu.

Di spanduk dan poster tersebut bertulis “Jangan jadikan kami Tumbal Politik”, ” Stop Tipu Guru”, mereka juga menuntut menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu yang lama Marsi Loe, Kepala Inspektorat Iwan Manek.

Masa aksi demo menanyakan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan dua kali sedangkan hasilnya berbeda. bagi mereka bila ada kejanggalan maka memberi solusi yang terbaik buat warga.

“Karna kami membutuhkan DPRD, DPRD adalah perpanjangan lidah dari masyarakat,” ujar Kordinator Lapangan (Korlap) Adrianus Mali.

Untuk mengantisipasi keamanaan, aparat kepolisian dan Sat Pol PP sudah berada di lokasi depan pagar halaman kantor DPRD Belu.

Para aksi juga menuntut keadilaan dan tidak ingin menjadi tumbal politik.

“Kami cukup lelah, anak didik kami terlantar karena kami datang menuntut keadilaan,” tegasnya. (pito)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini