Home / Nasional / Di Arena Rakernas, PAN NTT Usul Bergabung Ke Koalisi Jokowi

Di Arena Rakernas, PAN NTT Usul Bergabung Ke Koalisi Jokowi

899 Kali dibaca
IMG_20180809_221158

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang sedang berlangsung, Rabu (09/08/2018)) guna mentukan sikap untuk Pilpres 2019 mendatang.

Keputusan Pilpres 2019 akan ditentukan lewat forum tersebut.

Pada arena Rakernas, PAN NTT yang diwakili oleh Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu menyampaikan beberapa poin terkait arah dukungan Pilpres.

“PAN NTT tetap berpegang pada hasil Rakernas tahun 2017 lalu di Bandung yaitu mengusung Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai Capres atau Cawapres dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP untuk membangun komunikasi politik dengan partai politik lainnya untuk membentuk koalisi sehingga mencapai syarat 20 persen presiden treshold,” ujar Lenggu pada Arena Rakernas

Manurutnya, Bila tidak memungkinkan maka PAN tetap berkomitmen untuk mengusulkan agar PAN dapat bergabung ke Koalisi Jokowi. pasalnya berdasarkan usul dan saran dari seluruh DPD se NTT, kader dan simpatisan PAN untuk bergabung dengan koalisi Jokowi.

Terpisah Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro mengatakan bahwa PAN NTT tetap mendukung Jokowi.

“Kami sudah sampaikan pada Rakernas, PAN NTT mengusulkan untuk bergabung pada koalisi Jokowi,” ujar Awang

Soal dukungan PAN NTT, Awang menyebut bahwa berdasarkan hasil Pleno Rapat DPW PAN NTT, PAN NTT lebih cenderung mendukung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Cawapres mendampingi Jokowi sebagai Capres, namum bila tidak memungkinkan maka pihaknya tetap berkomitmen untuk PAN bergabung bersama koalisi Jokowi.

Ia juga mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat NTT masih menginginkan Jokowi.

Ditambahkannya bahwa Pihaknya akan menjalankan arahan partai pada hasil Rakernas.

“Siapapun yang akan didukung PAN, itu wajib ditindaklanjuti oleh kami di daerah,”

Ia juga menghimbau semua masyarakat, terkhusus kader dan simpatisan PAN untuk tetap bersabar menanti putusan final nanti.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini