Home / Daerah / Di Belu Ingin Ketemu Herman Atok, Tanya ke Bupati, Siapa Herman Atok?

Di Belu Ingin Ketemu Herman Atok, Tanya ke Bupati, Siapa Herman Atok?

1625 Kali dibaca
Herman Atok (foto:ist)
Herman Atok (foto:ist)

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Masyarakat yang ingin bertemu dengan Herman Atok,  bisa langsung menanyakan ke Bupati Belu Willy Lay.

Demikian yang disampaikan Herman Atok kepada media ini saat melakukan wawancara.

Pena Nusantara coba melakukan konfirmasi kepada Herman Atok, pasalnya berdasarakan pengakuan masyarakat yang juga calon anggota veteran bahwa Herman Atok saat ini melakukan perekrutan anggota veteran.

Akhir-akhir ini banyak muncul Calo Veteran yang bergerak ke Desa-desa, untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang Proses Pengurusan Calon Veteran. Namun kepengurusan calon Veteran sampai saat ini tidak mendapatkan kepastian. Pasalnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) sendiri terdapat beberapa oknum yang merekrut masyarakat guna mengurus administarasi calon veteran.

Media ini mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengungkapkan bahwa di duga Herman Atok merupakan salah satu yang merekrut para calon veteran.

“Kami urus di Pak Herman Atok, kami di suruh datang ke rumahnya, persyaratan sudah kami serahkan,” ujar mereka yang tidak ingin namanya diberitakan.

Herman Atok saat dikonfirmasi media ini, Sabtu 02 Mei 2020 enggan berkomentar dan menanyakan masyarakat siapa-siapa yang melaporkan.

“Masyarakat siapa-siapa yang melaporkan,” tanya Herman

Herman pun meminta kepada wartawan untuk datang ke rumahnya yang ia gunakan sebagai kantor.

“Jadi begini, Kalau wartawan ingin bertanya kebenaran datang di kantor saya,” katanya.

Ditanya soal alamat kantor, Herman menjelaskan bahwa kantornya di Rumah di Waedomu, ia pun meminta wartawan untuk datang dan membawa masyarakat yang melakukan pengaduan.

“Dan juga datang tolong bawah dengan masyarakat yang mengadu itu tolong bawah nama lengkap,” pintanya.

Ditanya lagi soal nama kantor yang ada dirumahnya, Herman menjawab Datang langsung ke rumahnya.

“Datang langsung ke rumah saya,” singkatnya.

Karena tidak tau soal rumahnya, Wartawan Media ini coba menanyakan lagi tentang alamat kantor yang ada di rumahnya, Herman menjawab kepada wartawan untuk tanyakan kepada Bupati Belu Willy Lay.

“Kalau tidak tau sudah, kalau tidak tau datang lapor ke Bupati Belu baru panggil saya, begitu, sudah dengar,” tegas Herman.

Sementara itu, terpisah, Ketua DPC LVRI Kabupaten Belu Stefanus Atok Bau saat diminta keterangannya mengaku bahwa dirinya tidak tau soal kantor yang disebut Herman Atok.

Maraknya Calo Veteran di Kabupaten Belu, Stefanus meminta masyarakat Kabupaten Belu khususnya yang dari wilayah Tasifeto Timur (Tastim), Raihat, Lamaknen dan Lamaknen Selatan agar mewaspadai calo-calo yang datang menawarkan jasanya untuk mengurus administrasi veteran.

Menurutnya, bagi warga yang merasa sebagai pejuang dan belum menjadi veteran bisa datang ke kantor LVRI Cabang Belu untuk dibantu pengurusannya. (Pito)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini