Home / Polkam / Di Tengah Pandemi Covid-19, DPW PAN NTT Salurkan Bantuan Sembako dan APD

Di Tengah Pandemi Covid-19, DPW PAN NTT Salurkan Bantuan Sembako dan APD

222 Kali dibaca
Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu menyerahkan secara simbolis bantuan Sembako kepada pewakilan masyarakat di Kelurahan TDM. (Foto: ist)
Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu menyerahkan secara simbolis bantuan Sembako kepada pewakilan masyarakat di Kelurahan TDM. (Foto: ist)

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Guna meringankan beban warga terdampak pandemi corona virus disiase (Covid-19), Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur (NTT) berupaya menyalurkan bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Masyarakat di wilayah Kota Kupang.

Aksi kepedulian yang digelar tersebut melibatkan semua pihak diantaranya, Fraksi PAN DPRD NTT dan Anggota DPRD Kota Kupang Dapil Oebobo.

Penyaluran bantuan sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Hal tersebut bertujuan mencegah timbulnya kerumunan warga yang antre untuk dapat sembako dan APD.

Bantuan diserahkan langsung Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu kepada masyaralat di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) pada Rabu, 22 April 2020.

Marthen Lenggu disela-sela pembagian juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker di situasi wabah covid-19.

Bantuan Sembako oleh DPW PAN NTT. (Foto:Ist)

Bantuan Sembako oleh DPW PAN NTT. (Foto:Ist)

Usai itu Marthen ditemui media ini mengatakan bahwa bantuan berupa paket sembako dan APD (Masker) ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi warga sekitar dan yang terdampak pandemi wabah Corona (Covid-19).

Menurut, Lenggu, Sebagai bentuk kepedulian tehadap dampak dari pencegahan virus covid 19.

Selain itu, Pembagikan sembako dan APD di Kelurahan TDM, Marthen mengaku akan menyalurkan bantuan yang sama kepada msyarakat di beberapa kelurahan lain di wilayah Kota Kupang.

Ia menambahkan, Indonesia saat ini dalam posisi tanggap darurat bencana nonalam pandemi Covid-19 dan masyarakat diminta untuk berada di rumah saja. Untuk membantu mengurangi beban masyarakat, PAN NTT dan jajaranya membagikan bantuan berupa sembako khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah.

Menindaklanjut, Aksi Kepedulian ini, Lenggu mengaharpakan kepada Pengurus DPD PAN se NTT bersama kader dan simpatiasan untuk melakukam hal yang sama sebagai bentuk upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita juga minta Pengurus yang ada di setiap Kabupaten dan Kota untuk melakukan aksi-aksi sosial meringankan beban masyarakat sekaligus membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, tegas Lenggu.

Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini