Home / Polkam / Dilantik Menjadi Ketua DPRD Belu, Manek Junior : Rakyat Menanti Kerja Keras DPRD

Dilantik Menjadi Ketua DPRD Belu, Manek Junior : Rakyat Menanti Kerja Keras DPRD

81 Kali dibaca
IMG_5937

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Belu definitif periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan SK itu, ketua DPRD dijabat oleh Jeremias Manek Seran Jr (Demokrat) dan dua wakil ketua masing-masing dijabat Yohanes Jefri Nahak (Golkar), Cyprianus Temu (Nasdem). Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Belu, Anak Agung Gede Susila Putra.

Acara pengambilan sumpah janji yang merupakan bagian dari rapat paripurna ke II ini juga dihadiri Bupati Belu Willy Lay, Forkompinda Kabupaten Belu serta anggota DPRD Belu.

Usai mengucapkan janji, Ketua DPRD Kabupaten Belu Jeremias Manek Seran Jr, dalam sambutannya mengungkapkan pandangannya terhadap langkah-langkah konkrit pembangunan di daerah Belu melambai ke depan.

Selain itu, Manek sapaan akrab juga menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama baik yang terjalin antara pihak DPRD, Pemerintah Kabupaten Belu serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), yang menunjang kinerja pihak DPRD hingga Pelantikan Pimpinan DPRD defenitif.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah menunjung segala persiapan hingga pelantikan hari ini, kami berharap agar kerjasama yang baik selama ini, bisa kita terus jaga untuk kebaikan kabupaten kita,” katanya

Selain itu, Manek yang jug merupakan sekretaris DPC Demokrat Belu menegaskan bahwa saat ini Rakyat menanti kerja keras DPRD.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu ini menjelaskan bahwa Anggota DPRD Kabupaten Belu dalam mengabdi demi kesehajteraan masyarakat.

“Kita memaknai momentum hari ini bagi masyarakat dan pemerintah karna dalam lima tahun kedepan semua kebijakan peraturan daerah dalam fungsi legislasi berpihak anggaran dan fungsi anggaran serta pengawasan terhadap jalannya Pemerintahaan dan pembangunan dalam fungsi control oleh DPRD sebagai unsur penyelenggaran Pemerintah Daerah dalam bingkai kemitraan bersama Bupati Belu dan seluruh jajaran Pemerintahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Willy Lay berharap pimpinan dan anggota DPRD Belu yang baru saat ini bisa bersinergi dengan Pemkab Belu dalam membangun kabupaten berjuluk Kota Perbatasan ini.

“Kita bersama telah menyaksikan pengambilan sumpah dan janji Pelantikan Pimpinan DPRD Belu, ini merupakan anugerah Tuhan yang maha kuasa dan merupakan tanggungjawab moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan dan kepada raktyat kabupaten Belu,” ucap Willy dalam sambutannya.

Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini