Diskusi Bersama DPD RI, IMATTU : Ini Langkah Dalam Gelorakan semangat Nasionalisme

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – DPD asal Provinsi NTT Abraham Liyanyo menggelar sosialisasi tentang Peran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan diskusi Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan di Aula Gedung DPD RI Provinsi NTT, Kupang, Jumat (08/12/2017) kemarin.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut, Anggota DPD RI Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Abraham Paul Liyanto didampingi staf ahlinya Blasius Lema.

Read More

banner 300250

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPD RI Provinsi NTT ini diikuti oleh 50 peserta yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Sumba Timur (IPMASTIM) Kupang.

Kepada wartawan seusai kegiatan, Abraham Paul Liyanto mengatakan bahwa ini merupakan tugas seluruh anggota DPD yang kembali ke Daerah.

“Ini merupakan tugas kita, untuk sosialisasi bagaimana keadaan Nasional kepada orang muda dalam menyongsong pilkada yang akan datang,” kata Abraham

“Kita juga selalu terus menerus menjelaskan wawasan kebangsaan kepada orang muda, agar menjadi pegangan dalam berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Terpisah, Oktovianus Usboko selaku ketua IMATTU Kupang yang juga salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi Bapak Abraham Paul Liyanto yg telah mengundang IMATTU dan IPMASTIM untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Menurut Okto sapaan akrabnya, Kegiatan ini sebagai langkah dalam menggelorakan semangat nasionalisme seperti yg ditanamkan pada pendiri bangsa ini.

“Mengingat pancasila sebagai ideologi dan falsafah hidup bangsa, maka hal ini perlu terus ditanamkan dalam diri mahasiswa, sehingga mahasiswa tidak cepat terjerumus dlm paham-paham radikal fundamentalis yg ingin mencederai keutuhan Negara Indonesia,” ujar Okto

Do, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *