DPW PAN NTT Sikapi Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katertal Makassar

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur Awang Notoprawiro mengharapkan umat di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tidak perlu takut yang berlebihan tetapi harus waspada. Harapan Awang Notoprawiro ini menyikapi peristiwa aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) pagi.

“Saya sangat menyayangkan sikap para pelaku yang berusaha menyerang di saat umat Katolik memulai pekan suci menyongsong paskah. Namun untuk memastikan motif bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, pihaknya mmenyerahkan dan mempercayakan penanganannya kepada aparat kepolisian,” ujar Awang.

Read More

banner 300250

Kepada umat Kristiani Awang Notoprawiro mengingatkan agar tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan dalam berbagai kegiatan-kegiatan ibadah selama pekan suci dan paskah.

“Umat tetap tenang dan tidak usah terlalu takut, tetapi tetap waspada,” pesan Awang.

Awang Notoprawiro mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat solidaritas dan mendoakan para korban bom bunuh diri sehingga bisa cepat sembuh.

“Mari kita bengun solidaritas bersama umat dan masyarakat mendoakan para korban yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit agar cepat sembuh,” katanya.

Kondisi yang mengagetkan tersebut juga sangat dirasakan hingga ke daerah-daerah, maka para pastor/Pendeta terus bekerja sama pihak kepolisian untuk menjaga lingkungan tempat ibadah saat perayaan-perayaan misa selama pekan suci dan Paskah.

“Kepada umat Kristiani dan masyarakat untuk tidak memosting korban melalui media sosial karena dapat menimbulkan ketakutan dan bisa menjadi provokasi,” sebut Awang.

Oleh karena itu, saya selaku Ketua, DPW PAN NTT mengutuk keras perbuatan tersebut, dan berharap kepada aparat keamanan agar dapat segera mengungkap motif peristiwa tersebut, agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

“Semoga pihak kepolisian bisa mengungkap motif dan jaringan pelaku teroris dan berantas hingga akar-akar,” harapnya. (*/Js)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *