Home / Ekbis / Dukung Pemerintah, Mardani Maming Ajak Pengurus HIPMI Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Dukung Pemerintah, Mardani Maming Ajak Pengurus HIPMI Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

320 Kali dibaca
inbound1329695405358247541

Bagikan Halaman ini

Jakarta, penanusantara.com – Tahun 2030 Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi. Jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif (berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun). Pada periode tersebut, penduduk usia produktif diprediksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

“Bonus demografi merupakan kesempatan emas bagi Indonesia dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan salah satu cara pendukung agar Indonesia menjadi negara maju. Kalau Indonesia bisa memanfaatkan masa emas tersebut maka Indonesia telah berhasil mengambil peluang dari bonus demografi,” ucap Mardani H Maming dalam rapat Badan Pengurus Lengkap (BPL) BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) selasa, 28 Januari 2020 di sekretariat lantai 21 Sudirman Sahid Center.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus yang baru dilantik dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu HIPMI wajib membantu pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda yang mau berwirausaha, tegas Mardani.

Agenda kerja yang harus dilakukan oleh Hipmi adalah menyusun data base keanggotaan secara baik, meningkatkan jumlah anggota disemua tingkatan baik di BPC dan BPD, melakukan kolaborasi usaha sesama anggota agar naik kelas dan menjadikan organisasi ini menjadi ekosistem yang baik bagi pengusaha dengan menyusun regulasi yang baik, kata Maming.

“Kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,”ajak Maming kepada semua pengurus yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Rohalim Boy Sangadji melaporkan bahwa saat ini tim sedang menyempurnakan PO Hipmi sesuai rujukan MUNAS.

Sesuai laporan Boy, Ada 9 (sembilan) BPD yang harus segera menyelenggarakan Musyawara Daerah (MUSDA) karena periode kepengurusan telah berakhir. Bidang OKK akan selalu berkoordinasi dengan Ketua Umum dan Sekretaris Jendral dalam proses ini. Rujukan kita sesuai AD ART organisasi.

“Adapun 9 (sembilan) BPD yang akan Melaksanakan MUSDA adalah: Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulauwesi Selatan, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Utara, Sulauwesi Utara, Kalimantan Selatan dan Sumatra Selatan,” lapor Boy.

Hadir pada Rapat BPL tersebut, Ketua umum Mardani H Maming, Wakil Ketua Umum Eka Sastra, Wakil Ketua Umum Anggawira, Sekretaris Jendral Bagas Adhadirgha, Bendahara Umum Hilda Kusumadewi, ketua bidang, kompartemen dan departemen. (*yk)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini