Elias Matarau Terpilih Aklamasi Pimpin AMMAPAI

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Rapat Umum Anggota (RUA) organisasi kepemudaan asal Lembata, Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang periode 2016/2017, yang berlangsung dari sabtu, 22-23 April 2017 di aula STIKOM Uyelindo Kupang, berhasil mengantarkan Petrus Elias Buli Matarau, menjadi Mandataris/Formatur/Ketua Umum Terpilih (AMMAPAI) Kupang periode 2017/2018.

Elias Matarau, pria asal desa Watodiri, kecamatan Ile Ape, Kabupaten lembata ini terpilih secara aklamasi setelah calon lainnya, Irfan Budiana mengundurkan diri.

Read More

banner 300250

Elias dalam pidato kemenangan mengungkapkan arah perjalanan utama yang harus dibenahi ialah menjadikan organisasi AMMAPAI sebagai wadah pengembang generasi muda Ile Ape khususnya dan Lembata umumnya yang berkarakter kuat dan cerdas sesuai dengan nilai-nilai kekeluargaan, budaya dan kearifan lokal.

“Kedepannya kita akan melakukan pendampingan terhadap anggota guna memaknai nilai-nilai kekeluargaan sehingga identitas kader AMMAPAI harus nampak pada setiap kadernya dimana saja kita berada, mengklasifikasikan, menganalisa dan tanggap terhadap masalah–masalah sosial yang sedang terjadi, mengakomodir semua kepentingan anggota yang positip untuk tujuan yang mulia, membangun kerja sama dengan semua elemen masyarakat, menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat, membangun kerjasama antar organisasi baik lokal maupun nasional lingkup kota kupang, mengembangkan, membangun jaringan komunikasi antar senior, alumni dan , orang tua, Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menyukseskan program kerja organisasi,” ungkap Elias, Mahasiswa Undana Kupang, jurusan PGSD, Semester 8.

Ketua terdemisioner, Hilarius Kerai, mengharapkan agar ketua terpilih bisa menjadikan AMMAPAI sebagai wadah belajar bersama.

“Selama proses RUA, ada gesekan–gesekan sehingga saya harap ketua terpilih membangun komunikasi dengan adik–adik agar mereka tidak minder dan kembali berproses di perhimpunan ini”, ungkap Kerai.

Kerai juga berpesan agar ketua terpilih dan seluruh anggota AMMAPAI menyadari akan kedudukan organisasi dalam mengemban amanah dan cita-cita rakyat untuk membangun daerahnya.

“Berikan kontribusi dan tindakan nyata untuk pembangunan daerah Lembata, serta menjalankan fungsi control terhadap pemerintah,’’ ajak Bojes Purab sapaan akrab Hilarius Kerai.

Reni Leni, Ketua Panitia Rapat Umum Anggota (RUA) Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Asal Ile Ape (AMMAPAI) Kupang periode 2016/2017, mengungkapkan bahwa proses RUA AMMAPAI diikuti oleh 105 orang yang melakukan her registrasi dari total 300-an anggota aktif.

Igo Making, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *