Home / Daerah / Enam KK Eks Timor Leste Desa Haitimuk Minta Di Perhatikan

Enam KK Eks Timor Leste Desa Haitimuk Minta Di Perhatikan

396 Kali dibaca
Ket Foto : Rumah Trans Masyarakat Eks Timor Leste di Desa Haitimuk. (foto: Joni B.)
Ket Foto : Rumah Trans Masyarakat Eks Timor Leste di Desa Haitimuk. (foto: Joni B.)

Bagikan Halaman ini

Betun, penanusantara.com – Masyarakat eks Timor Leste Desa Haitimuk, kecamatan Weliman Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Meminta agar mereka Diperhatikan oleh Pemerintah Desa Haitimuk dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka dan Provinsi NTT.

Masyarakat eks Timor Leste menyampaikan Bahwa, sejak Tahun 2007 beberapa Kepala Keluarga (KK) yang di tempatkan Di Desa Haitimuk, Dusun Umafatik sampai pada Tahun 2020 ini mereka Mengaku Pemerintah Desa Haitimuk Tidak melirik 6 (Enam) KK yang tinggal di Dusun Umafatik Desa Haitimuk itu, untuk diberikan Bantuan Renovasi Rumah.

“Sejak Tahun 2007 6 (Enam) KK dengan rumah tidak layak huni pemerintah Desa Haitimuk sama sekali tidak mendata KK penerima bantuan renovasi rumah,” tandas masyarakat Eks Timor Leste saat ditemui media ini di Perumahan Trans, Desa Haitimuk, Jumat, 7 Agustus 2020.

Mereka mengaku pernah di berikan bantuan Renovasi Rumah oleh Koramil Kabupaten Malaka.

Mereka berharap Agar Pemda dan Pemerintah Desa Haitimuk memperhatikan mereka terkait masalah sosial dan bila ada bantuan Renovasi rumah, mereka memint agar Pemerintah dan pendamping pemerumahan harus lebih Peka untuk mendata KK Rumah tidak layak huni.

Sementara itu Kepala Desa Haitimuk Agustinus Bria yang dikonfirmasi media ini mengatakan, informasi yang ia peroleh Terkait Bantuan perumahan, kemungkinan tidak jadi.

“Karena Anggaran di alihkan untuk covid, tapi untuk membenarkan hal itu saya komunikasi dulu dengan tenaga pendamping perumahan propinsi,” ujarnya Desa Haitimuk, Jumat, 7 Agustus 2020.

Penulis : Joni B

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini