Gelar Aksi Sosial, PERMADA Kupang Kunjungi Panti Sonaf Maneka

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Perhimpunan Mahasiswa Ngada (PERMADA) Kupang, mengelar aksi sosial dengan mengunjungi panti asuhan Sonaf Manekan yang terletak di jalan Timor Raya km 11, Kelurahan Lasina, Kota Kupang. Sabtu (01/07/17)

Kunjungan ke panti asuhan Sonaf Menekan dengan tujuan ingin bersilahturahmi terhadap anak-anak panti asuhan sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dalam menumbuhkan sikap kepekaan sosial atas sebuah realitas.

Ketua umum PERMADA Toni Anu, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk kepekaan kaum mudah terhadap permasalahan sosial dan memahami permasalahan sosial, bukan hanya duduk dibelakang layar dan kemudian menjadi penonton atau menonjolkan sikap apatis tetapi harus ada bukti nyata.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepekaan kaum mudah terhadap berbagai permasalahan dan memahami berbagai masalah bukan hanya duduk sebagai penonton melainkan harus ada tindakan nyata,” jelas Toni

Sementara itu, salah satu anggota PERMADA Kupang Wilbaldus Dange, mengatakan bahwa selain bersilahturahmi, mereka juga memberikan sedikit bantuan sedikit yang mana bantuan tersebut dikumpulkan oleh teman-teman anggota PERMADA sekaligus berdiskusi serta berbagai pengalaman bersama penghuni panti.

“Selain datang silahturahmi dan berbagi pengalaman kami juga memberikan sedikit bantuan yang di kumpulkan oleh teman – teman,” ucap Willy

Pada kesempatan yang sama pengurus panti asuha, Blasius Umbu Manu, memberikan apresiasi kepada teman teman PERMADA dan dirinya berharap agar kegiatan seperti ini tetap dipupuk oleh generasi mudah untuk peduli terhadap kehidupan anak bangsanya sendiri.

“Kami sangat berapresiasi terhadap teman teman PRMADA yang mau mengunjungi kami dengan segala keterbatasan, dan saya berharap kegiatan seperti ini terus di pupuk oleh semua kaum mudan di Nusa Tenggara Timur (NTT),” puji Blas

Emond Yabe, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *