Home / Daerah / Gerindra NTT Gelar Training Of Trainers Kepada Kader Belu, TTU dan Malaka

Gerindra NTT Gelar Training Of Trainers Kepada Kader Belu, TTU dan Malaka

246 Kali dibaca
inbound1479009734293931793

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar Training Of Trainers (TOT) kepada Kader dan Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara (TTU) dan Malaka.

Kegiatan berlangsung di Hotel Paradiso, Kamis, 7 November 2019. TOT ini dihadiri oleh puluhan peserta. selama satu hari, peserta diberikan bekal berupa materi yang di antaranya adalah materi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra oleh Ketua OKK DPD Gerindra NTT Nus Turwewi, Materi Pikiran Strategis dalam Kerangka SDM Unggul, NTT Maju, Bangkit dan Sejahtera oleh Esthon L. Foenay.

Ketua DPD Gerindra Esthon L. Foenay saat conferensi pers mengatakan, Kegiatan yang diselenggaran untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas.

Sehingga dari waktu ke waktu menurut Esthon kader lebih memahami seluruh Dasar-dasar Anggaran Rumah Tangga, program-program dari Partai Gerindra dan juga dinamika perkembangan partai, pemimpin-pemimpin partai dan perkembangan masyarakat daerah.

Selain itu bagi Esthon, tiga minggu yang lalu ternyata terjadi perubahan dalam stagnasi politik yang sangat spektakuler.

“Bapak Ketua Umum Prabowo Subianto dan Edi Prabowo ternyata di akomodir sebagai Anggota Kabinet Bapak Jokowi,” ujarnya

Olah kerena itu, dengan menyelenggarakan kegiatan ini, semua harus menjaga situasi dan kondisi Keamanaan dan Ketertibaan Masyarakat yang memerlukan suatu stakbilitas.

Diharapkan Esthon dengan kegiatan ini seluruh kader menjadi representatif sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Sementara untuk proses Pilkada pada tahun 2020 dan salah satunya Kabupaten Belu yang juga ikut dalam Proses Pilkada nanti, Dijelaskan Esthon bahwa Pihaknya mengikuti prosedure dari tingkat bawah yakni DPC.

“Partai Gerindra adalah Partai terbuka dan filosofi kita mengusung calon untuk menang, kita tetap ikut prosedure melalui ketua DPC dan PAC yang mempunyai otoritas kewenangan yang berkaitan dengan perekrutan calon-calon dan juga proses untuk bisa melihat sesuai dengan situasi dan kondisi kemasyarakatan,” jelas Mantan Wakil Gubernur NTT ini.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belu Salmon Tonak menjelaskan, Gerindra tetap menjalankan sesuai prosedure.

“Gerindra tidak pernah bermain loncat-loncat, tetap pada prosedure,” tegasnya

Ade Racel

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini