Home / Daerah / Golkar Tetapkan Petrus Gero Menjadi Ketua DPRD Lembata

Golkar Tetapkan Petrus Gero Menjadi Ketua DPRD Lembata

1415 Kali dibaca
15-53-50-44082448-6271-4FB7-B004-C8BF650FCCD3

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Petrus Gero ditetapkan sebagai ketua DPRD Lembata periode 2019-2024. Hal ini sesuai keputusan DPP Partai Golkar melalui tim Seleksi pimpinan DPRD, DPP Partai Golkar yang telah memutuskan pimpinan DPRD NTT dan juga di 13 kabupaten di NTT.

“Kita sudah putuskan pimpinan DPRD NTT dan juga pimpinan DPRD di 13 kabupaten di NTT,” kata Wasekjen Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Herman Hayong seperti dilansir POS-KUPANG.COM, Kamis (29/8/2019).

Herman mewakili Ketua Korbid, Melchias Markus Mekeng menjelaskan, pembahasan dan pengambilan keputusan oleh tim seleksi dilakukan dengan demokratis sesuai juklak penentuan pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Lebih lanjut dikatakannya Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir beserta tim seleksi, setelah pembahasan, langsung melakukan rapat dan memutuskan pimpinan DPES NTT dan 13 kabupaten di NTT.

“Rapat ini berlangsung di Senayan dihadiri oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena,” katanya.

Dikatakan, saat itu Ketua tim Ibnu Munzir dan tim mengecek satu persatu nama sesuai usulan DPD Partai Golkar Kabupaten dan DPD Provinsi NTT, kemudian melakukan skoring secara obyektif serta mengambil keputusan secara musyawarah mufakat.

“Semua keputusan pimpinan DPRD dilakukan secara musyawarah mufakat dari tingkat kabupaten sampai pusat. Nama-nama yang diputuskan semua ada dalam daftar usulan dari bawah,” katanya.

Herman mengakui, hasilnya juga telah dikomunikasikan ke berbagai pihak, sehingga dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan baik.

Dia mengharapkan, semua pimpinan DPRD yang telah diputuskan dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam waktu dekat untuk penandatanganan pakta integritas menjadi pejabat publik yang baik dan anti korupsi.

Herman juga menyampaikan DPP Partai Golkar mendukung langkah DPD Partai Golkar NTT melakukan pembekalan kepada legislator terpilih Partai Golkar se-NTT.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama pimpinan DPD kabupaten, pengurus DPD Partai Golkar NTT yang hadir dalam pleno di tingkat kabupaten dan tim seleksi DPP Partai Golkar.

“Keputusan melalui proses yang demokratis ini kami yakini lahirkan pimpinan DPRD terbaik. Kami ucapkan selamat bertugas dan berkarya bagi pimpinan DPRD yang terpilih melayani rakyat di daerah masing masing,” kata Melki. (*/PN)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini