Home / Daerah / Gubernur NTT dan Bupati Deno Panen Tomat Secara Simbolis di Manggarai

Gubernur NTT dan Bupati Deno Panen Tomat Secara Simbolis di Manggarai

130 Kali dibaca
IMG-20190614-WA0016

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Deno Kamelus memanen tomat secara simbolis di Demplot Ketahanan Pangan Hortikultura Kodim 1612 Manggarai, jalan Satar Tacik Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Manggarai Timur Stefanus Jagur, Dandim 1612 Manggarai Letkol Rudi Markiano Simangunsong, Penjabat Sekda Manggarai Anglus Angkat, Kadis Pertanian Manggarai, Yoseph Mantara dan Kepala Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Ahmad.

Panen tomat secara simbolis itu dilaksanakan Jumat (14/6/2019). Pada kesempatan tersebut Gubernur Laiskodat menyampaikan, kebun Demplot Ketahanan Pangan Holtikultura yang di inisiasi oleh Kodim 1612 Manggarai sebagai kebun contoh untuk NTT.

“Ini menjadi kebun percontohan hortikultura untuk NTT, dan ini merupakan contoh untuk masyarakat. Selama ini di NTT orangnya yang tidur bukan Lahannya yang tidur,” kata Laiskodat.

Sementara Bupati Manggarai dalam sambutannya menjelaskan, hortikultura adalah menjadi skala prioritas di Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai.

“Program ini juga menjadi prioritas di bidang pertanian Propinsi NTT. Dengan adanya kebun percontohan mainset berpikir masyarakat pasti berubah bahwa tidak hanya dengan kopi dan vanili petani bisa kaya tetapi termasuk hortikultara juga,” jelas Bupati Deno.

Sambutan Dandim Rudi Markiano mengatakan, hortikultura ini merupakan bagian dari cara mensuport kinerja Bupati Manggarai. Kehadiran kebun contoh ini dengan tujuan utama untuk mengedukasi masyarakat.

“Kita memberi contoh yang baik kepada masyarakat melalui perbuatan nyata,” cetus Rudi.

Untuk diketahui pukul 07.50 Wita, Gubernur Laiskodat bersama rombongan berangkat menuju Desa Golo Lijun Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini