Home / Polkam / Hadir di NTT, Yeni Veronika : JOIN Menjadi Contoh Netralitas Dalam Moment Politik

Hadir di NTT, Yeni Veronika : JOIN Menjadi Contoh Netralitas Dalam Moment Politik

98 Kali dibaca
IMG-20171107-WA0020

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) sesuai Kongres I di Makasar beberapa lalu merekomendasikan setiap DPW untuk menyelenggrakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Sementara itu, untuk DPW JOIN NTT sendiri direncanakan akan melangsungkan Rakerwil pada ahkir November 2017 mendatang.

Untuk mengenalkan JOIN di NTT, Para Jurnalis Online dibawah nahkoda atau penerima mandat DPP, Joey Rihi Ga menggelar audiens bersama Pimpinan DPRD NTT, Anwar Pau Geno beserta beberapa anggota DPRD Komisi I, Yeni Veronika, Novi Nodu Puga dan Laurensius Tari Wungo.

Dalam pertemuan singkat itu, Anwar Pua Geno selaku Ketua DPRD NTT menyampaikan apresiasi dan proviciat kepada JOIN yang telah terbentuk di NTT.

“Saya mewakili Pimpinan Lembaga DPRD NTT menyampaikan apresiasi dan proviciat atas terbentuknya JOIN di NTT,” ujar Anwar

Menurut Anwar, Dengan kehadiran JOIN NTT maka dapat menyuarakan ruang Demokrasi.

Selain itu, Disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD NTT, Yeni Veronika, JOIN NTT Diharapkan dapat memberikan arah positif Pembangunan di NTT, selain itu JOIN juga dapat menjadi contoh Netralitas dalam momentum Politik dalam hal ini Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada Tahun 2018 mendatang.

“JOIN diharapkan bisa mengubah para PNS atau Pejabat Pemerintah untuk Netral dalam momentum politik,” harapnya

Selain pemberitaan, Yeni yang juga Istri Bupati Manggarai mengharapkan agar JOIN memiliki kegiatan-kegiatan sosial, dan juga sering turun ke setiap daerah.

“JOIN perlu turun ke daerah-daerah melihat kondisi secara langsung, contoh saja tingkat pelecehan seksual di Manggarai Timur sangat tinggi, JOIN perlu berperan di sana,” ungkap Politisi PAN ini.

Hal lain disampaikan, Anggota Komisi I DPRD NTT, Novi Nodu Puga, JOIN menjadi garda terdepan mempublikasikan berita-berita yang mengangkat potensi di setiap daerah.

Sementara itu, Laurensius Tari Wungo mengatakan, JOIN merupakan mitra Komisi I DPRD NTT, Dirinya sangat mendukung kehadiran JOIN.

“Kita adalah Mitra dan kami sangat mendukung,” papar politisi Hanura

Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini