Home / Nasional / Hadiri Debat Paslon NTT, Puluhan Pendukung Esthon-Christ Padati Halaman Studio RCTI

Hadiri Debat Paslon NTT, Puluhan Pendukung Esthon-Christ Padati Halaman Studio RCTI

413 Kali dibaca
IMG-20180405-WA0025

Bagikan Halaman ini

Jakarta, penanusantara.com – Puluhan pendukung dan simpatisan dari pasangan calon (paslon) di pemilihan gubernur (pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon L. Foenay dan Christian Rotok memadati halaman parkir Gedung Studio RCTI, Kamis, (05/04/2018) sore.

Mereka hendak menyaksikan debat paslon pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Ahmad Yohan dan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro

Anggota DPR RI Fraksi PAN Ahmad Yohan dan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro.

Hadir pula, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Yohan dan Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, Sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Bendahara DPW PAN NTT Mari Dando, Ketua DPD PAN Kota Kupang Felix Dando, serta Pengurus dan Simpatisan Partai Gerindra dan Perindo.

Rencananya debat paslon di pilgub NTT 2018 akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Hingga saat ini, beberapa paslon sudah hadir dan memasuki Gedung Studio 14 RCTI, seperti calon gubernur Esthon L. Foenay-Christian Rotok (Esthon-Christ), Marianus Sae-Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K. Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni), dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi(Victory-Joss). serta Ketua KPU NTT beserta anggota KPU lainnya juga hadir.

Dalam debat paslon yang disiarkan langsung salah satu televisi swasta tersebut, materi yang akan dibahas menyangkut pembangunan ekonomi dan infrastruktur. dan juga terdapat empat segmen dalam debat nanti, antara lain penyampaian visi dan misi.

Presenter Tina Talisa akan menjadi moderator acara Debat Terbuka Calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu tiga panelis yang akan menjadi, yakni Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang Fredrik Lukas Benu; dosen univesitas Kristen Artha Wacana, Kupang, Frits Oscar Fanggidae; dan seorang dari kalangan profesional, Theodorus Widodo.

Salah seorang pendukung paslon Esthon-Christ mengaku sengaja datang ke Jakarta untuk menyaksikan acara debat paslon yang diselenggarakan oleh KPU NTT.

Katanya, kedatangannya sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Esthon-Christ tersebut.

“Saya datang untuk mendukung Esthon-Christ. Rencana sampai selesai. Saya bareng teman-teman, tapi sebagian tidak bisa masuk,” ujarnya. (*Tim)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini