Home / Daerah / Hakornas Ke-VI, Pemkab Manggarai Adakan Kegiatan Karitatif

Hakornas Ke-VI, Pemkab Manggarai Adakan Kegiatan Karitatif

138 Kali dibaca
IMG-20180502-WA0002

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke VI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai menggelar kegiatan gerak jalan sehat massal dan pameran produk dari para pelaku usaha yang bertempat di Lapangan Motang Rua Ruteng.

Rangkaian Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 27 April 2018 dengan tema, “Ayo, Jadi Konsumen Yang Cerdas”

Dalam arahan singkatnya Wakil Bupati Manggarai menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelaku usaha di kota Ruteng yang telah mengambil bagian dalam usaha menyemarakkan hari konsumen nasional ini.

“Terima kasih kepada BNI, BRI Ruteng, Telkomsel, Nasional Motor, Bandung Utama Grup. Selain itu ada Swalayan Nirwana Ruteng dan termasuk juga dari Kelompok Hortikultura yang selama ini melaksanakan pola Simantri yang ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Konsumen Nasional ini”, jelas Wakil Bupati Manggarai Victor Madur.

Sementara Kadis Perdagangan Kabupaten Manggarai Burhan Venansius menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memamerkan produk yang berkualitas dari para pelaku usaha.

“Dengan adanya produk yang berkualitas maka konsumen harus belajar hidup secara berkualitas. Orang-orang yang membeli produk itu harus cerdas. Maka dengan keterlibatan pengusaha begini banyak, saya berharap mereka dapat bertanggungjawab dengan produk yang dihasilkan”, tegas Burhan.

Selanjutnya, Klitus Ban, karyawan pada PT Hasrat Abadi Ruteng yang pada saat itu mempromosikan 2 unit mobil berharap agar pomosi produk kendaraan roda empat yang dimiliki perusahaannya, dapat membangkitkan minat masyarakat Manggarai untuk membeli produk yang dijual dalam wilayah Manggarai sehingga pajaknya tetap menjadi milik daerah.

“Kita maunya supaya promosi produk ini jangan hanya sehari tapi dilaksanakan dua atau seminggu saja,” sambungnya.

Puncak kegiatan ini ditandai dengan pemberian hadiah bagi para peserta yang mendapatkan kupon berhadiah dan hiburan musik. Wakil Bupati Manggarai dan pejabat lainnya juga berkesempatan memantau produk yang dipamerkan di stan-stan dari para pelaku usaha.

Untuk diketahui kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur dan disaksikan oleh para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai.

Selain itu, juga hadir para pelaku usaha, para pendidik dan para siswa SD, SMP, dan SMA se-kota Ruteng yang pada saat bersamaan mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional ke-73. Dalam kegiatan itu sekitar 40 stan dari 80 pengusaha yang turut berpartisipasi.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini