Handy Hartono : Kain Tenun NTT Miliki Kelebihan dari Semua Negara

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Desainer Nasional Handy Hartono yang akan menggelar sebuah Event berjudul “NTT FOR THE NEW WORLD” di Hotel Swiss Berlinn Kristal Sabtu (19/08/17) besok mengatakan Tenun Ikat di NTT punya kelebihan dari Negara lain.

“Saya senang dengan kain tenun di NTT punya kelebihan dari Negara lain, karena cuma di NTT yang pakai Kain produk buatan tangan sendiri kalau Negara lain selalu pakai desain dari pabrik, jadi kita harus bangga itu,” katanya dalam Konfrensi Pers di Aula kantor PKK Propinsi NTT Jumat(18/08/17).

Read More

banner 300250

Dalam acara yang akan di gelar tersebut, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017, juga akan mempromosikan desain tenun ikat di NTT ke kanca Dunia.

“Dunia Belum terlalu mengenal tenun Ikat di NTT, jadi dengan kegiatan ini, kita berharap Dunia bisa lebih mengenal desain tenun ikat kita terkhususnya NTT yang sangat indah,” imbuh Hartono.

Acara “NTT FOR THE NEW WORLD” akan menampilkan model-model dengan memperagakan baju modifikasi dari tenun yang menjadi trade center atau fashion style yang akan di perkenalkan dan di peragakan di mata dunia dalam fashion week yaitu Moscow dan Viena pada bulan September 2017.

Peragaan Busana tersebut akan menampilkan 100 koleksi busana dari perwakilan beberapa daratan yaitu Sumba, Timor, Flores, dan Alor.

Acara ini selain untuk memperkenalkan kain tenun NTT ke masyarakat Manca negara, juga untuk mempromosikan perluasan pasar sebagai daya tarik tersendiri bagi sektor pariwisata di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Yapi Manuleus, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *