HUT GMIT ke 70, Merry Kolimon : Momen Bangun Relasi Gereja dan Sekolah GMIT

  • Whatsapp
Ketua Sidone GMIT NTT Pdt Dr. Merry Kolimo, S.Th,
banner 468x60

Kota Kupang.Penanusantara.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Gereja Injili di Timor (GMIT) menjadi momentum refleksi bagi Gereja sekaligus mengklaim kembali relasi yang sehat antara gereja dan Pendidikan khususnya Sekolah GMIT sebagai upaya pemulihan dan pembaharuan GMIT.

Ketua Sinode GMIT, Merry Kolimon dalam Jumpa pers di kantor Sinode GMIT mengatakan bahwa momen 70 tahun GMIT ini, diharapkan menjadi moment refleksi, moment evaluasi mengenai hal-hal yang telah GMIT lakukan sebagai bagian dari amanat dan tugas GMIT yang terlibat dalam tugas pekerjaan Allah di mana GMIT melayani.

Read More

banner 300250

Disampaikan Merry, ini juga menjadi momen untuk GMIT  mensyukuri anugerah Allah yang telah GMIT alami dan kerjakan dalam pelayanannya dan moment menata diri menuju persekutuan yang lebih baik kedepannya.

Secara khusus pada momen 70 tahun GMIT isu pendidikan khususnya sekolah-sekolah GMIT menjadi sorotan penting untuk memulihkan kembali hubungan antara gereja dan sekolah-sekolah GMIT.

“Kami secara khusus dalam momen 70 tahun ini secara khusus melihat bahwa ada satu agenda besar yang menjadi perhatian dari jemaat-jemaat GMIT bahwa jauh sebelum GMIT itu berdiri gereja sudah datang bersama pendidikan maka pendidikan menjadi pintu masuk bagi gereja,” ucap Merry, Rabu,(17/10/2017).

Oleh karena itu, Merry menambahkan bahwa Moment ini sebagai upaya mengklaim kembali relasi yang mestinya sehat antara gereja dan sekolah sebagai dedikasi GMIT terkait isu pendidikan.

“Kami mendedikasikan moment ini juga sebagai sebuah isu Pendidikan khususnya pemebenahan sekolah-sekolah GMIT yang jumlahnya mencapai enam ratusan, di setiap kegiatan kami selalu meminta kepada jemaat-jemaat dan Sinode untuk selalu memperhatikan Sekolah GMIT,” jelasnya

 Armand Hote, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *