Home / Daerah / HUT Ke 56, Bank NTT Cabang Manggarai Adakan Kegiatan Karitatif

HUT Ke 56, Bank NTT Cabang Manggarai Adakan Kegiatan Karitatif

225 Kali dibaca
IMG-20180724-WA0000

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank NTT yang ke 56. Bank NTT Cabang Manggarai mengadakan beraneka ragam kegiatan.

Untuk memeriahkan hari lahir Bank NTT dengan tema “Manggarai Gerak, Manggarai Sehat” itu diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh 500 peserta.

Pada Sabtu  21 Juli 2018 pukul 6.30 Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur  melakukan pelepasan peserta dari titik star depan Kantor Bupati Manggarai jalan Motang Rua, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Manggarai Deno Kamelus, Kepala Bank NTT cabang Manggarai Vinsensius R Sulu, Kepala Pajak Pratama Ruteng Marihor Pahala Siahaan, Kasdim 1612 Manggarai Muhamad Yamin, Romo Marten Jenaru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komunitas Pencinta Ruteng (KPR), Ruteng Cycling Club (RCC), Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Kodim 1612 Manggarai dan para pelajar.

Selain jalan sehat, ada pun kegiatan lainnya seperti Sepeda Santai. Sebelum dimulai berbagai kegitan, peserta jalan sehat dan sepeda santai melaksanakan pemanasan dan senam bersama.

Pantauan Penanusantara.com, jalan sehat dimulai pukul 6.30 wita.
Dalam jalan sehat tersebut para peserta mengambil dan mengumpulkan sampah dalam perjalanan dengan route kantor Bupati Manggarai, Polres Manggarai, Toko Omega, Toko Pagi, Toko Pasifik, Gereja GMIT Ruteng, Pos Polisi Safari, Swalayan Sentosa Raya, SPBU Mbaumuku, Hotel Sky Flores, kantor BRI Cabang Ruteng, Lampu Merah, Kantor PLN, Swalayan Nirwana, Kantor KPPN, Mesjid Agung Baiturrahman, Patung Kristus Raja Kumba, Toko Monas, Dealer Yamaha Pagi, STKIP Ruteng, Lampu Merah, Kantor Kejaksaan, Kantor DPRD,bGereja St Yoseph, Bank NTT dan finish di depan Kantor Bupati Manggarai. Peserta masuk garis Finish pada pukul 7.45 wita.

Sementara Route Sepeda Santai ( Ruteng Cycling Club ) dengan titik
Start kantor Bupati Manggarai, Polres Manggarai, Gereja GMIT Ruteng, Pertokoan, Pos Polisi Safari, Lampu Merah, Swalayan Nirwana, kantor KPPN, Mesjid Agung Baiturrahman,Patung Kristus Raja, Toko Monas, Dealer  Yamaha Pagi, STKIP, Lampu Merah, Kantor Kejaksaan, Kantor DPRD, Gereja St Yoseph, Pasar Puni, Kampung Tulung, Kampung Ruteng, Kantor KPUD, kampung Dongang, kampung Lawir, Lampu Merah, Bank NTT dan finish di kantor Bupati Manggarai.

HUT Bank NTT kali ini sangat unik, peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Juara mengumpul sampah terbanyak untuk Instansi  adalah

Juara 1 SMK St Aloisius dengan jumlah sampah yang dikumpulkan 92,1Kg sedangkan juara 2 Kodim 1612 Manggarai dengan jumlah sampah yang dikumpulkan 74,5 Kg dengan total hadia dan juara 3  diraih oleh SMP N 1 Langke Rembong dengan jumlah sampah yang dikumpulkan sebanyak 46,5 Kg.

Ketiga Instansi ini mendapatkan hadiah bervariatif. Untuk Juara 1 mendapatkan uang senialai Rp 1.500.000, Juara 2 mendapatkan hadiah Rp.1.000.000 dan peringkat ke 3 mendapatkan uang senilai Rp.750.000

Untuk diketahui juara pengumpulan sampah terbanyak perorangan adalah
a. juara 1 Telbadus Rp. 500.000
b.juara 2 Adrianus Tesede Rp. 300.000
c.juara 3 sertu Zainudin Rp. 250.000

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini