Home / Polkam / HUT ke 74 RI, Lurah Penfui : Warga Sering Bersama Tapi Tidak Bersatu

HUT ke 74 RI, Lurah Penfui : Warga Sering Bersama Tapi Tidak Bersatu

397 Kali dibaca
IMG_20190824_193011

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pemerintah Kota Kupang melalui Kelurahan Penfui menggelar aneka ragam lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan Lomba yang digelar diantaranya untuk kategori orang dewasa, Sepak Bola antara RW, Bola Voli antara RW, Tarik tambang antara RW putra/putri, Catur antara RW
dan Tenis Meja antara RW sementara untuk kategori anak-anak berupa Makan kerupuk, Gigit sendok dan Lomba membaca Pancasila dan Undang-undang.

Lurah Penfui Fransisko Dugis dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini berkat partisipasi dari semua pihak, poin dari kegiatan ini adalah kebersaamaan dan kekeluargaan.

Menurut Dugis, Banyak yang selalu katakan bahwa warga penfui sering bersama tapi tidak pernah bersatu, oleh karena itu mengadakan kegiatan seperti ini untuk mempersatukan semua warga penfui.

“Kita mengadakan kegiatan ini maka dengan stigma itu hilang dengan sendirinya, itu terjadi di penfui banyak yang katakan bahwa warga Penfui sering bersama tetapi tidak bersatu,” ujarnya di depan kantor Lurah Penfui, Sabtu, (24/08/2019) petang.

Bagi Dugis, Nuansa kebersamaan dan kekeluargaan itu ada di Penfui.

“Yang tidak kalah penting adalah nuansa kekeluargaan dan kebersamaan,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, Dugis juga menekankan soal Kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan, RT dan RW masih tidur, kepekaan terhadap lingkungan juga mulai hilang. Kadang-kadang RT juga saya tekan, soal kebersihan,” jelasnya.

Diahkir sambutan Pria asal Manggarai ini menyampaikan bahwa dirinya menitip kebersamaan masyarakat Penfui ini harus selalu ditingkatkan.

“Saya titip kebersamaan ini kita tingkatkan bersama,” paparnya.

Kegiatan penutupan rangkain perlombaan diahkiri dengan pembagian hadia kepada masing-masing juara.

Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini