Home / Daerah / HUT TNI Ke 73, Koramil 1612-03 Reok dan Masyarakat Bersih Pantai

HUT TNI Ke 73, Koramil 1612-03 Reok dan Masyarakat Bersih Pantai

107 Kali dibaca
WhatsApp Image 2018-09-24 at 3.21.39 PM

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggungjawab semua. Keindahan dan kenyamanan menjadi idaman semua orang. Namun saat ini semua orang berhadapan dengan permasalahan sampah yang terus mengahantui dalam kehidupan.

Perilaku membuang sampah sembarangan  merupakan tindakan tak terpuji. Hampir semua sampah yang dibawa air hujan bermuara di pesisir pantai, hal ini dapat merusak lingkungan.

Melihat fenomena itu, Komando Rayon Militer (Koramil) 1612-03/Reok bersama instansi terkait dan komponen masyarakat di wilayah Reok berupaya mengurangi permasalahan sampah di wilayah itu.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain, pembersihan pesisir pantai Tempode Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai dari sampah plastik, Senin (24/09/2018).

Kegiatan Karya Bakti ini langsung dipimpin oleh Danramil 1612-03/Reok Kapten Inf Totok Hariyato bersama anggota jajaran Koramil.

Kegiatan pembersihan pantai ini diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Reok, perangkat desa Salama, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Persit Ranting III, para guru serta pelajar tingkat SD.

Sasaran membersihkan seluruh sampah organik dan non organik terutama sampah plastik sepanjang pesisir pantai.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar  menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari penyakit.

Kegiatan ini  pun dalam rangka HUT TNI KE-73 Tahun 2018.

Sementara itu Danramil 1612-03/Reok dalam arahannya saat apel pengecekan peserta menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang hadir di pantai Tempode ini.

Ia mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama  peduli terhadap lingkungan dan gelorakan  kebersihan lingkungan dari sampah plastik agar lingkungan asri untuk anak cucu nanti.

“Keinginan saya dalam kegiatan ini akan dapat memberi dampak serta pola pikir pada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat. Terutama pada adik adik kita pelajar SD. Saya berharap perbuatan kita hari ini tidak hanya sebatas hari ini saja. Mari kita bawah dan terapkan sikap kedisiplinan menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

la menambahkan “Mari kita berbuat yang terbaik dan menjaga serta memelihara lingkungan pantai agar lingkungan di sepanjang pantai menjadi bersih dan nyaman sehingga bebas dari sampah dan penyakit,”.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini