Home / Polkam / Ini Tekad Marianus Sae – Emi Nomleni Perjuangkan Hak perempuan dan Anak

Ini Tekad Marianus Sae – Emi Nomleni Perjuangkan Hak perempuan dan Anak

566 Kali dibaca
IMG_0152

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Marianus Sae dan Wakil gubernur Emi Nomleni Nusa Tenggara Timur (NTT) bertekad untuk terus memperjuangkan hak perempuan dan anak mengingat kekerasan terhadap ibu dan anak akhir-akhir ini marak terjadi.

Paket yang di kenal dengan tagline MS-Emi ini, merupakan satu-satunya Paslon yang mengusung Kader Perempuan sebagai bakal calon wakil gubernur koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam perhelatan Pemilihan Gubenur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023.

Marianus Sae Calon Gubernur NTT dalam konferensi pers di kantor DPD NTT, Senin,(08/01/2018) lalu menyatakan bahwa Kehadiran Ibu Nomleni sebagai Calon Wakil Gubernur NTT merupakan kebanggan bagi kaum perempuan serta merupakan sejarah dalam perpolitikan di NTT.

Tidak hanya itu saja, Marianus bertekad mengeluarkan NTT dari ketertinggalan berkat pengalaman yang sudah dilakukan untuk mengeluarkan Ngada dari ketertinggalan.

Oleh karena itu, lanjut Marianus ada 4 sektor yang harus menjadi perhatian utama untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak.

“Faktor yang menjadi titik fokus saya dan Ibu Emi juga terinspirasi oleh seruan kaum perempuan khususnya peran Ibu, contohnya di Kabupaten Ngada, lahirnya beasiswa bagi anak-anak Ngada karena saya pernah didatangi oleh seorang Ibu yang hendak meminta pertolongan menyekolahkan dua orang anaknya, akibat terkendala biaya. Meski Ibu itu tidak berpendidikan, tapi dia mempunyai mimpi besar untuk anaknya. Ini mimpi seorang Ibu,” ucap Marianus

Ia juga menambahkan dalam bidang infrastruktur, buruknya akses jalan juga berdampak langsung bagi Ibu melahirkan di NTT. Bukanlah tidak mungkin seorang Ibu dapat melahirkan di jalan sebelum mendapat pertolongan di pusat kesehatan.

Selain itu ia menambahkan Jalan tidak hanya mendorong akselerasi perekonomian masyarakat, namun juga bisa berdampak pada kematian bagi Ibu melahirkan dan bayi di NTT.

Oleh karena itu lanjut Marianus mari kita berjuang bersama untuk membangun NTT yang ramah bagi kaum Ibu. Jika Ibu sehat, kuat, dan peduli pendidikan, dirinya jamin generasi muda NTT juga akan kuat, sehat, dan cerdas. Ini modal yang kuat untuk memajukan Flobamora, tanah kita tercinta.

Sementara itu di tempat yang sama, Emi Nomleni Menambahkan, peran Perempuan selalu ada di dalam 4 segmen pembangunan yang ada dan memiliki peranan penting oleh karena itu perempuan harus menjadi perhatian penting.

“Saya berjanji jika terpilih nanti hal ini akan perlahan-lahan kami perjuangkan baik itu kekerasan terhadap perempuan dan maupun anak,” ucap Emi

Armand Hote

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini