Home / Polkam / Jelang 27 Juni 2018, Awang : Kami Tidak Slow, Kami Bekerja Maksimal

Jelang 27 Juni 2018, Awang : Kami Tidak Slow, Kami Bekerja Maksimal

104 Kali dibaca
IMG_20180626_115728

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Menjelang Pemilihan serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 10 Kabupaten di NTT pada Rabu 27 Juni 2018 akan datang.

Meskipun tinggal sehari menjelang pemilihan, Ketua DPW NTT Awang Notoprawiro menegaskan bahwa Partai Amanat Nasional tidak akan slow dan tidak akan menurunkan kecepatan.

“Saya meminta semua bekerja maksimal sampai hari pemilihan, kami tetap optimis akan menang di semua Pilkada di NTT baik Pilgub dan Pilbub,” ujar Awang, Senin (26/06/2018) di Rumah PAN Kupang.

Selain itu, Awang pun mengingatkan agar rakyat yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara pada Rabu 27 Juni mendatang berpegang pada hati.

“Saya berharap agar pemilihan ini masyarakat NTT seluruhnya dapat memilih dengan berpegang pada hati mereka, jangan mau dipaksa atau di bawah tekanan untuk memilih yang tidak disukai,” kata dia kepada seluruh kader.

Awang pun mengajak semua pihak mewujudkan Pilkada serentak 2018 di NTT yang aman, damai, dan demokratis. Pesta demokrasi lima tahunan, kata Awang jangan dicederai dengan kecurangan.

“Kami ingin, rakyat ingin, dan semuanya ingin rangkaian Pilkada ini berlangsung secara damai dan demokratis, demokratis artinya jujur dan adil,” ungkap Awang.

Lanjut Awang tetap berharap proses kampanye memang hingga 23 Juni mendatang, serta masa tenang akan dilaksanakan 24-26 Juni 2018. di sisa-sisa terakhir jelang pemilihan dan saat pemilihan nanti, masyarakat bisa saling menghargai dan menghormati.

Khusus untuk PAN, Dirinya sudah mengingatkan agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian di Bumi Flobamora ini.

“Pujilah setinggi langit calon yang didukung atau dipilih. Silakan. Tapi, jangan menghina calon yang lain,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Wilayah DPW PAN NTT Marthen Lenggu, Ketua Fraksi DPRD NTT Agustinus Lobo, Bendahara DPW PAN NTT Meri Dando, Ketua DPD PAN Kota Kupang Felix Dando beserta Anggota DPRD Kota Kupang dan seluruh jajaran Pengurus DPW, DPD PAN Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Seperti dikektahui, PAN pada Pilkada Kabupaten Kupang mengusung Selfester M Banfatin-Johannis Silvester Ottemoesoe (PAN dan Gerindra).

Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengusung Obed Naitboho-Alexander Kase (PAN, PKPI dan Nasdem),
Kabupaten Sikka, Alexander Longginus-Fransiskus Stephanus Say (PAN, Gerindra dan PDIP), Kabupaten Ende, Don Bosco M Wangge- Munawar A Achmad (PAN dan Gerindra),

Sedangkan Kabupaten Rote Ndao, Bima Theodorianus Fanggidae-Erenst Salmun Zadrak Pella (PAN, Demokrat, dan Gerindra), Kanupaten Nagekeo Elias Djo-Servasius Phodi (PKS, Demokrat, PAN dan Golkar).

Sementara itu di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Kornelis Kodi Mete-Marthen Christian Taka (Demokrat, Hanura, PAN, dan PDI-P), Kabupaten Manggarai Timur, Agas Andreas-Jaghur Stefanus (PKS, PBB dan PAN),

Terakhir Kabupaten Alor PAN mengusung Amon Djobo-Imran Duru (Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PDIP, PKS dan Nasdem). sementara itu Kabupaten Sumba Tengah, PAN tidak memiliki kursi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini