Jhony Plate : Ormas Anti Pancasila Akan Dibubarkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Ruteng, penanusantara.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ideloginya bertentangan dengan nilai pancasila akan dibubar.

Melalui Peraturan pemerintah pengganti undang undang (PERPU) Nomor 2 tahun 2017 tentang Oraganisasi kemasyarakatan (Ormas) akan Mengatur tentang ormas- ormas di Indonesia

Read More

banner 300250

Tujuanya adalah ormas ormas di indonesia mendapat perlindungan didalam kerangka idelogi bangsa yakni pancasila dan undang undang dasar tahun 1945.

Demikian disampaikan anggota DPR RI Dapil NTT 2 Jhony Plate Sabtu (5/8/2017) di Aula Efata Ruteng Kabupaten Manggarai.

“Ormas Yang tidak sejalan dengan nilai pancasila dan undang undang itu akan di bubarkan. Kegiatan yang anti pancasila tidak layak ada di indonesia pasalnya pancasila adalah ideologi bangsa dan dasar Negara Republik Indonesia,” tegas Jhony dalam acara kunjungan kerjanya di Kabupaten Manggarai.

Ia Menjelaskan, Sebagai Fraksi DPR RI yang mendukung Pemerintah berkomitnen Perpu tersebut harus dijadikan undang-undang. perpu itu untuk memperkuatkan pancasila.

“Kalau ganti ideologi maka NKRI bubar. keberadaan Perpu ini  sangat fundamental bagi bangsa kita. Karena ada fonemena fonema dari awal, Langkah pembentukan perpu sebagai instrumen pencegahan perpecahan bangsa,” tandasnya

Menurut jhony Perpu itu tidak ada hubungan dengan menghambat kebebasan berpendapat tetapi memastikan warga negara hidup dalam kebinekaan tuggal ika.

“Tujuannya baik untuk indonesia dengan harapan pancasila sebagai idelogi, kembali membumi di indonesia. Kewajiban kita menjaga aga tidak terdegradsi oleh moderenisasi,” jelasnya

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *