Kawan Awang Bagi Air Mineral Untuk Ribuan Peserta Pawai Paskah

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Perayaan Pawai Paskah yang berlangsung hari ini, senin 17 April 2017 berlangsung dengan suasana sukacita. Masing-masing peserta pawai terdiri dari gereja, organisasi kepemudaan, lembaga lintas agama, sekolah, dan instansi pemerintah.

Pawai Pawai paskah 2017 dilepas secara langsung oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di depan Rumah Jabatan Gubernur.

Read More

banner 300250

Sementara itu Peserta melintasi Jalan Soeharto, Sudirman, Mohammad Hatta, Urip Sumoharjo, Ahmad Yani, dan berakhir di Gereja Talitakumi, Kelurahan Pasir Panjang di Jalan Timor Raya.

Sementara itu, setibanya peserta pawai di depan bank Mandiri, jalan urip Sumoharjo, peserta diberikan air mineral oleh Kawan Awang.

Sontak kaget dan senang peserta pawai saat tiba di jalan Urip Sumoharjo yang ketika merasa kelelahan dan haus.

Terpantau media ini, Para peserta pawai berbondong-bondong menghampiri posko kawan awang guna mengambil air mineral yang telah disediakan.

Hadir juga Awang Notoprawiro untuk membantu para komunitas kawan awang membagikan air mineral dan permen.

Kordinator Lapangan Kawan Awang, Jonathan Gah mengatakan, Sebagai bentuk peryaaan pawai paskah 2017 dengan rute perjalan yang cukup jauh maka Kawan Awang menyediakan air mineral untuk menghapus rasa haus para peserta pawai paskah.

“Spontan kawan awang buat kepada semua peserta pawai paskah dengan menyediakan air mineral kepada para peserta pawai, karena kami tahu cukup haus saat pawai,” kata Nathan di sela-sela pembagian air mineral, Senin (17/04).

Lanjut Nathan, Pihaknya cuman menyediakan air mineral dan berharap agar para peserta pawai dapat menikmati.

Sepanjang perjalanan pada rute-rute yang dilalui, umat terus menyanyikan lagu-lagu gerejawi diiringi musik yang diangkut dengan mobil bak terbuka.

Tradisi Pawai Kemenangan Paskah di Kota Kupang ini diselenggarakan oleh pemuda GMIT Kota Kupang.

Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *