Home / Tips & Kesehatan / Kawan Awang Bagikan Air Mineral Kepada Peserta Pawai Paskah 2018

Kawan Awang Bagikan Air Mineral Kepada Peserta Pawai Paskah 2018

297 Kali dibaca
IMG-20180402-WA0047

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Komunitas Kawan Awang Nusa Tenggata Timur (NTT) ikut terlibat dalam Perayaan Pawai Paskah Tahun 2018 di Kota Kupang, Senin (02/04/2018).

Keterlibatan Kawan Awang dalam bentuk membagikan Air mineral dan gula-gula kepada Peserta Pawai.

Dikatakan Pembina Kawan Awang NTT, Marthen Lenggu di sela-sela pembagian air mineral bahwa pembagian air mineral kepada peserta pawai paskah sudah menjadi prioritas dari Kawan Awang, karena bukan saja kali ini dilakukan melainkan sudah berulang kali dari tahun sebelumnya.

Menurut Ia, Pembagian air mineral dibagikan di 3 titik atau tempat, diantaranya Depan Marga Juang PMKRI Cabang Kupang, Depan Gereja Katerdal Kupang dan Depan Markas Brimob Oeba.

“Kami siapkan 3 titik untuk bagikan air mineral, bagi peserta pawai dapat menemui titik-titik atau tempat yang telah disediakan,” ujarnya

Pantauan media ini, Perayaan Pawai Paskah yang berlangsung hari ini berlangsung dengan suasana sukacita. Masing-masing peserta pawai terdiri dari gereja, organisasi kepemudaan, lembaga lintas agama, sekolah, dan instansi pemerintah.

Peserta Pawai melintasi Jalan Soeharto, Sudirman, Mohammad Hatta, Urip Sumoharjo, Ahmad Yani, dan berakhir di Gereja Talitakumi, Kelurahan Pasir Panjang di Jalan Timor Raya.

Sementara itu, setibanya peserta pawai di depan bank Marga Juang PMKRI Cabang Kupang jalan Jendral Soeharto, peserta diberikan air mineral oleh Kawan Awang.

Sontak kaget dan senang peserta pawai saat tiba di jalan Jendral Soeharto yang ketika merasa kelelahan dan haus.

Terpantau media ini, Para peserta pawai berbondong-bondong menghampiri posko kawan awang guna mengambil air mineral yang telah disediakan.

Sekretaris Komunitas Kawan Awang, Yoseph Pito Atu mengatakan, Sebagai bentuk peryaaan pawai paskah 2018 dengan rute perjalan yang cukup jauh maka Kawan Awang menyediakan air mineral untuk menghapus rasa haus para peserta pawai paskah.

“Kawan awang buat kepada semua peserta pawai paskah dengan menyediakan air mineral kepada para peserta pawai, karena kami tahu cukup haus saat pawai,” kata Pito di sela-sela pembagian air mineral.

Lanjut Ia, Pihaknya cuman menyediakan air mineral dan berharap agar para peserta pawai dapat menikmati.

Sepanjang perjalanan pada rute-rute yang dilalui, umat terus menyanyikan lagu-lagu gerejawi diiringi musik yang diangkut dengan mobil bak terbuka.

Tradisi Pawai Kemenangan Paskah di Kota Kupang ini diselenggarakan oleh pemuda GMIT Kota Kupang. (*/Tim)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini