Kawan Awang Gelar Peduli Pendidikan di Malaka, Pengelola Paud : 6 Tahun Kami Tidak Miliki Gedung

  • Whatsapp
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Usai mengelar Peduli Pendidikan Kawan Awang di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), kini Kawan Awang kembami menggelar Peduli Pendidikan di Kabupaten Malaka, Kabupaten keempat yang dikunjungi Kawan Awang NTT.

Penyelenggarakan kegiatan Peduli Pendidikan dalam Rangka momentum Perayaan HUT RI ke 72 di Kabupaten Malaka. dan Paud Santa Heleba yang berkesempatan dikunjungi Kawan Awang NTT pada Jumat (11/08/3017).

Read More

banner 300250

Pada kesempatan itu, Kawan Awang menyerahkan bantuan berupa buku dan alat tulis kepada anak-anak paud Santa Helena. kurang lebih 48 anak-anak Paud yang menerima bantuan.

Katua Kawan Awang Cabang Malaka, Uncianus Nahak mengatakan bahwa penyerahan bantuan buku dan alat tulis sebagai bentuk kepedulian Kawan Awang kepada pendikan di NTT secara umum dan Khususnya Kabupaten Malaka.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami dari Kawan Awang tergadap pendidikan di NTT dan khususnya kabupaten Malaka, semoga dengan penyerahan buku dan alat tulis ini adik-adik kita di Paud Santa Helena dapat menambah semangat belajar,” ujar Mantan Ketua KMK Hukum Undana ini

Lanjut Unci, Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada segenap Guru dan anak-anak Paud Santa Helena yang telah menerima kunjungan Kawan Awang.

“Terima kasih buat semua pengurus baik itu guru dan anak-anak Paud Santa Helena yang telah menerima kami,” ucap Unci

Hal senada juga disampaikan Seketaris Kawan Awang NTT, Yoseph Pito Atu bahwa mewakili Pembina Kawan Awang Bapak Awang Notopeawiro dan Ketua Kawan Awang NTT kakak Jonathan Gah yang tidak berkesempatan hadir pada kegiatan ini, tapi dukungan penuh tetap mereka berikan.

“Saya sampaikan permohonan maaf karna Pembina kami Bapak Awang Notoprawiro dan Ketua Kami Kakak Jonathan Gah tidak berkesempatan hadir, mereka titip salam buat semua pengurus Paud Santa Helena;” ujar Pito Atu dalam Sambutannya.

Menurut Pito Atu, Paud Santa Helena merupakan sekolah pertama yang dikunjungi Kawan Awang, meskipun dengan segala keterbatasan pihaknya dapat sampai ke tempat ini.

“Banyak keterbatasan dari kami Kawan Awang ke daerah ini, namun dorongan dan motifasi pembina kami Awang Notoprawiro maka kami bisa sampai ke daerah ini,” jelas Pito

Sementara itu, Pengelola Paud Santa Helena, Apolonia Abuk menyampaikan Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada Paud Santa Helena.

Menurut Apolonia Abuk, Saat ini Paud Helena masih menggunakan rumah warga karna Paud Santa Helena belum memiliki gedung sekolah sendiri, pihaknya menggunakan rumah warga sejak 6 tahun hingga sekarang.

“Kami sudah 6 tahun pakai rumah saya untuk dijadikan sekolah karena belum ada gedung,” ujarnya

Menurutnya, Gunakan Gedung untuk sekolah yang merupakan miliknya sendiri secara Sukarela karena pendidikan bagi mereka sangatlah penting.

Armand Hote

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *