Kawan Awang Gotong Royong tanam Pohon Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Soe, penanusantara.com- Komunitas Kawan Awang NTT, Sabtu (10/06/2017) pagi kemarin bergotong royong bersama Masyarakat Desa Noin Bila melaksanakan aksi tanam pohon di seputaran kantor Desa.

Kurang lebih puluhan masyarakat bersama 40 anggota Kawan Awang asal kupang membersihkan lahan kantor desa dan sekaligus diikuti dengan penanaman pohon.

Read More

banner 300250

Sebelum menanam pohon, masyarakat dibekali dengan cara penanaman pohon yang baik dari Anggota Kawan Awang membidangi Lingkungan Hidup. Satu persatu masyarakat diberikan kepercayaan untuk menanam sendiri anakan pohon yang telah disediakan.

Kepada media ini, Kepala Desa Noin Bila, Martenci Ufi Laosana mengaku sangat senang dengan kegiatan gotong royong masyarakat desa bersama Kawan Awang dalam penaman pohon, tentu ini menjadi sebuah motifasi kepada masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan di desa ini.

“Kami sangat senang, masyarakat bersama Kawan Awang pagi ini melakukan aksi tanam pohon, Kawan Awang memberikan pemahaman yang baik buat masyarakat,” jelas Laosana.

Sementara itu, Kordinator Lingkungan Hidup Kawan Awang, Nyongki Banik menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Noin Bila yang sudah terlibat dalam aksi penanaman pohon dan kiranya bekal pengetahuan yang diberikan dapat berguna masyarakat Noin Bila.

Menurut Banik, Mahasiswa Semester empat pada Fakultas Kehutanan Universitas Nusa Cendana (Undana) ini, penanaman pohon kali ini menjadi langkah konkrit upaya penyelamatan sumber daya hayati di negeri ini. Sebab, ancaman kerusakan sumber daya hayati terutama hutan semakin mengkhawatirkan.

Sehingga, Pihaknya sangat bersyukur dapat bersama masyarakat menjalnkan aksi ini.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *