Home / Daerah / Keindahan Teluk Nanga Lok, Sekeping Surga yang Terhampar di antara Perbukitan

Keindahan Teluk Nanga Lok, Sekeping Surga yang Terhampar di antara Perbukitan

204 Kali dibaca
inbound6472832241426866172

Bagikan Halaman ini

Borong, penanusantata.com – Teluk Nanga Lok merupakan teluk yang terpanjang di wilayah Kabupaten Manggarai Timur dengan panjang mencapai 2000 Meter. Teluk Nanga Lok berada di ujung Utara Kabupaten Manggarai Timur, tepatnya di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT.

Teluk Ini memiliki panaroma yang sungguh memanjakan mata, selain airnya yang biru dan tenang, savana yang mebentang luas di perbukitan sekitar dan hutan bakau yang yang hijau sepanjang teluk membuat mata seakan tak mau berkedip.

Bukit Cinta

Bukit Cinta

Berada di tempat ini anda akan merasa menemukan surga yang terhampar di antara perbukitan
Untuk menikmati keindahan alam di Nanga Lok wisatawan tidak perlu kwatir soal biaya karena mengunjungi di tempat ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

Sementara itu untuk akses, wisatawan dapat menempuh dua rute perjalanan menuju teluk Nanga Lok yaitu dari Borong Ibu Kota Kabupaten Manggari Timur dan Ruteng Ibu kota Kabupaten Manggarai.
Wisatawan yang berangkat dari Borong menuju Pertigaan Bealaing.

Perjalanan di lanjutkan ke Watu Nggong kemudian menuju Lengko Ajang dan Pota dengan jarak tempuh sekitar 130 KM dan waktu tempuh kurang lebih 5 jam.

Sedangkan wisatawan yang berangkat dari Ruteng melewati Reo dan selanjutnya ke Pota, Ibu kota Kecamatan Sambi Rampas.

Jarak yang di tempuh sekitar 90 km dengan waktu tempuh sekitar 4 sampai 4,5 jam, Sesampainya di pota perjalanan di lanjutkan ke arah timur sejauh kurang lebih 10 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Bagi mereka yang menyukai petualangan seperti perbukitan, menunggang kuda, berenang atau memancing, kami sarankan anda datang ke sini.

Nanga Lok yang di Kenal juga dengan sebutan Bukit Cinta Di Manggarai Timur ini memang memberikan suguhan pemandangan alam yang dapat menentramkan hati setiap wisatawan yang berkunjung.

Selain itu pengunjung juga dapat menemukan banyak spot foto yang menarik dan pastinya sangat instagramable.

Bagi anda yang gemar mengisi feed instagram Story WhtsApp atau Branda Facebook dengan pemandangan alam yang mengagumkan, Teluk Nanga Lok menjadi pilihan yang sayang untuk anda lewatkan.

Penulis : Iyand Ata Rangga

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini