Home / Daerah / Kelompok Tani Manggarai Pamerkan Hasil Pertanian di Hakornas 2019

Kelompok Tani Manggarai Pamerkan Hasil Pertanian di Hakornas 2019

123 Kali dibaca
IMG-20190519-WA0009

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun 2019 tingkat Kabupaten Manggarai sangat unik.Pasalnya kelompok tani di wilayah itu masing-masing memamerkan hasil pertanian di Lapangan Motang Rua, Ruteng, NTT.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 17 sampai 18 Mei 2019.

Pantauan media ini, acara ini disambut meriah oleh kelompok tani, pengusaha, BUMN dan BUMD di daerah itu.

Terlihat puluhan Stan milik kelompok tani di Manggarai dihiasi dengan beraneka ragam produk pertanian seperti sayaur- sayuran dan buah- buahan serta hasil pertanian lainnya.

Warga disekitar pusat ibu kota Kabupaten Manggarai itu, masing-masing mendatangi lokasi pameran untuk membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

Salah satu warga yang ditemui Penanusantara.com menuturkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka memasarkan produk pertanian di Manggarai.

“Diharapkan pameran hasil pertanian perlu dilakukan dalam setiap tahun. kegiatan ini untuk menjawab keluhan para petani terkait pemasaran produk pertanian,” ujarnya.

Untuk diketahui, Harkonas 2019 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus pada tangal 17 Mei 2019. Hal itu ditandai dengan pelepasan burung Merpati.

Selain itu, rangkain kegiatan lainnya adalah pembagian – pembagian kantong belanja ramah lingkungan dari Gerakan Masyarakat Peduli Sampah (GMPS).

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai mengajak masyarakat menjadi konsumen yang peduli lingkungan, dimulai dengan penggunaan kantong atau tas belanja yang bisa digunakan dalam waktu lama dan menolak kantong plastik atau kresek; bring your own bag.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini